Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 31 Januari 2023 - 17:44 WIB

Siswa Belajar di Lantai, Polda Sumsel Bantu Fasilitas Sekolah 

Bidik Indonesia News, SUMSEL – Salah satu bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Sumsel melalui Polres Musi Rawas untuk memberikan bantuan fasilitas sarana dan prasarana di Sekolah Dasar Pangkalan.

 

Kepedulian Polda Sumsel tersebut dikarenakan viralnya siswa SD yang ada di Musi Rawas saat proses belajar mengajar dilakukan di lantai tanpa adanya meja, bangku dan papan tulis.

 

Pasalnya anak-anak Sekolah Dasar Negeri Pangkalan yang berada di Desa Suka Raya Baru Kecamatan Esteel Ulu Kabupaten Musi Rawas harus menimba ilmu dengan cara duduk di lantai tanpa adanya fasilitas yang memadai.

 

Mendengar hal itu, Polda Sumsel melalui Polres Musi Rawas meninjau serta langsung sarana dan prasarana yang digunakan anak-anak SD Negeri Pangkalan yang pada saat belajar di lantai.

BACA LAINNYA  Ini 43 Desa Melaksanakan Pilkades di Tanjab Barat Hari Ini

 

Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo yang turun langsung ke SD Negeri Pangkalan melihat terdapat satu ruangan yang memang tidak ada fasilitas meja, bangku sehingga anak-anak dalam menimba ilmu hanya beralaskan tikar.

 

” Kita sudah melihat bahwa sarana dan prasarana di satu ruang SD Negeri Pangkalan tidak memadai,” ungkapnya, Selasa (31/1/23).

 

Dikatakan Kapolres, ini merupakan bentuk kepedulian kita Polri khususnya Polda Sumsel melalui Polres Musi Rawas untuk membantu memberikan sarana dan prasarana ataupun fasilitas agar anak-anak Sekolah Dasar Negeri Pangkalan bisa menimba ilmu dengan nyaman dan fasilitas memadai.

BACA LAINNYA  Tangkap Bandar di Pulau Pandan, Satresnarkoba Polresta Jambi Komitmen Berantas Narkoba

 

” Kita juga bantu toilet untuk air bersih yang bisa bermanfaat untuk keperluan Sekolah, ” lanjutnya.

 

Kita berharap dengan adanya bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat untuk generasi penerus yang menimba ilmu di Sekolah Dasar Negeri Pangkalan.

 

” Semoga dengan fasilitas yang memadai, anak-anak makin semangat dalam belajar yang didukung oleh guru-guru yang mendidik,” pungkasnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Kata Kabid Humas Polda Jambi Terkait Insiden Penganiayaan Anggota Polri terhadap Mahasiswa 

Berita

Jaga Situasi Tetap Kondusif, Lapas Jambi Lakukan Razia Bersama TNI dan Polri

Berita

Personil Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kapolda Jambi dan 2 Pin Emas Kapolri

Berita

Ceramah Akbar Tgk M Yunus di Desa Meunasah Blang Turut Dihadiri Bacaleg DPRK Atim M Nazir dan Baihaqi

Berita

NIK Bisa Jadi Identitas Peserta JKN, Manajemen RS Diimbau Edukasi Jajaran Petugasnya

Berita

Wakapolda Jambi Sambut Kedatangan Perwakilan Deputi Bidkoor Kamtibmas Kemenkopolhukam RI di Mapolda Jambi

Berita

Secara Terbuka dan Transparan, Polda Jambi Umumkan Penetapan Akhir Kelulusan Rekrutmen Bintara Polri

Berita

Polres Muaro Jambi Gelar Vaksinasi 8 Desa Terpusat di Senaung