Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 16 Oktober 2022 - 21:11 WIB

Situasi Terkini Angkutan Truk Batu bara Terpantau Lancar dan Lengang

Bidik Indonesia News, JAMBI – Angkutan truk batubara sudah diperbolehkan beroperasi, yang mana memasuki hari kedua usai di stop sementara aktivitas angkutan truk batubara kini sudah kembali beroperasi.

Dari pantauan CCTV Ditlantas Polda Jambi, untuk arus lalu lintas yang menjadi lintasan angkutan batubara hingga malam ini terpantau lancar dan tidak ada kemacetan, mulai dari Simpang 3 Muara Tembesi, jembatan timbangan tembesi, simpang BBC Muara Bulian, Sridadi, Sungai Duren, Mendalo, Pal 11, Paal 10, Pall Merah hingga Simpang Sejinjang terpantau lancar.

Untuk diketahui, Polda Jambi melalui Direktorat Lalu Lintas telah memasang 14 titik CCTV untuk memantau perkembangan arus lalu lintas yang menjadi lintasan angkutan batubara.

BACA LAINNYA  Ini Kronologis Warga Desa Suka Damai Yang Diterkam Hewan Buas (Beruang)

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyebutkan bahwa CCTV yang di pasang tersebut agar memudahkan memantau aktivitas angkutan truk batubara, yang mana jika ditemukan titik macet maka Ditlantas dan Satlantas jajaran Polda Jambi langsung mengurai kemacetan.

” Tidak hanya pantauan melalui CCTV saja, namun petugas Satlantas juga memantau secara mobile, ” ungkapnya, Minggu malam (16/10/22).

Jenderal Bintang Dua tersebut menjelaskan bahwa hingga saat ini arus lalu lintas yang menjadi lintasan angkutan truk batubara masih terpantau lancar.

” Masih lancar, dan sudah tidak ada lagi yang parkir dibahu jalan, ” tandasnya.

BACA LAINNYA  AKBP Imam Rachman Putra Penjual Nasi Pecel Kini Ditunjuk Sebagai Kapolres Sarolangun 

Tidak hanya itu saja, Polda Jambi bersama tim Satgas batubara telah membuat aplikasi Simpang Bara yang bertujuan untuk mendata angkutan truk batubara, yang mana jika tidak terdata pada saat di masukkan nomor polisi kendaraan tersebut maka truk tidak bisa jalan.

Jika didalam aplikasi Simpang Bara tersebut dimasukkan pengecekan nomor polisi dan kendaraan yang dicek tidak ditemukan silahkan dilakukan pengentrian data melalui form yang ada di dalam aplikasi untuk dilaporkan ke Perusahaan Tambang. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Jalur Darat dengan Jalan Kaki Satu Hari Satu Malam, AKBP Patria Kapolres Kerinci Bantu Evakuasi Kapolda Jambi

Berita

Detik-detik Warga Belah Perut Ular Piton Sepanjang 7 Meter Menelan IRT di Betara

Berita

Mantan Kapolda Jambi Besuk Para Korban Helikopter Mendarat Darurat di RS Bhayangkara

Berita

Satgas Yonif 122/TS Ringkus 2 Orang Tak Di Kenal Mengantisipasi adanya Penyelundupan Barang Ilegal Di Perbatasan Kampung Scofrolama

Berita

Wilayah Betara Rawan Lakalantas, Satlantas : Mudik Mengantuk Lebih Baik Istirahat

Berita

Ketua Bhyangkari cabang ,Peduli bagikan sembako pasca kenaikan BBM.

Berita

Berbagi Kasih, Kapolres Kerinci Buka Bersama Puluhan Anak Panti Asuhan Putri Aisyiyah Kota Sungai Penuh 

Berita

Saat Melakukan Aksi, Tiga Spesialis Ganjal Mesin ATM Ditangkap Polsek Jambi Timur