Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Jumat, 17 Desember 2021 - 22:44 WIB

SPN Jambi Gelar Upacara Penutupan Diklat Integrasi Kolaborasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021

Bidil Indonesia News, Jambi – Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Jambi menggelar Upacara Penutupan Diklat Integrasi Kolaborasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021 di Lapangan hijau SPN Polda Jambi, Jum’at (17/12/21).

 

Kepala SPN Polda Jambi Kombes Pol Noveriko A. Siregar, SIk didampingi Kasdim Letkol INF Tri Nugroho SPd bertindak sebagai inspektur upacara pada penutupan Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021 tersebut.

 

Upacara diikuti oleh Pejabat Utama Polda Jambi dan Polresta Jambi serta pejabat Kodim 0415/Jambi, Para peserta Diklat yang terdiri dari siswa Diktukba Polri sebanyak 322 orang dan siswa Dikmaba TNI AD sebanyak 50 orang .

 

Kepala SPN Polda Jambi Kombes Pol Noveriko A. Siregar, SIk yang membacakan amanat sambutan Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel., M.Si. secara resmi menutup kegiatan tersebut mengatakan penyelenggaraan Diklat integritas TNI-POLRI dalam bentuk latihan kolaborasi bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan di harapkan memberikan dampak positif bagi seluruh peserta didik Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri yang dimulai dari lembaga pendidikan sampai nantinya bertugas di satuan masing-masing.

BACA LAINNYA  Luncurkan Grand Filano, Berikut Keunggulan Produk Terbaru Yamaha

 

“Kepada seluruh peserta didik Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri saya ucapkan selamat kembali ke lembaga pendidikan masing-masing semoga kegiatan yang kita laksanakan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya aparatur negara yang profesional yang mampu membawa bangsa indonesia ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

 

Penyelenggaraan Diklat integrasi TNI Polri dalam bentuk latihan kolaborasi untuk peserta didik Dikmaba TNI angkatan Darat dan Polri tahun anggaran 2021 telah dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 13 hingga 17 Desember 2021 di seluruh Polri dan di 14 lembaga pendidikan TNI angkatan Darat

 

Pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas melalui kegiatan-kegiatan yang membangun rasa kebersamaan kekompakan dan kesetia kawanan antara personil TNI AD dan Polri.

BACA LAINNYA  Letjen Agus Subiyanto Juarai Novelty Shot Exhibition AARM Hanoi

 

Pelaksanaan kegiatan kolaborasi antara peserta didik Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri telah selesai dilaksanakan, tentunya diharapkan diberikan dampak positif bagi seluruh peserta didik Dikmaba TNI AD maupun peserta didik Diktukba Polri sehingga terjalin silaturahmi dan sinergitas antara TNI angkatan Darat dan Polri, yang dimulai dari lembaga pendidikan sampai nanti yang bertugas di kesatuan masing-masing

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Komandan Kodiklat TNI AD, Letjen TNI Am. Putranto., S.Sos dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Kasdim Letkol INF Tri Nugroho, SPd menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa peserta, baik dari Dikmaba TNI AD maupun Diktukba Polri yang telah mengikuti Diklat Integritas TNI-POLRI. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kunjungan Kerja Kasetukpa Lemdiklat Polri dalam rangka Kolaborasi Pendidikan dengan Secapa TNI AD

Berita

Sambut Tahun Baru Masehi 2024, Kodim 0415/Jambi Gelar Doa Bersama

Berita

Gudang Logistik PT Felda Indo Mulia Kuala Betara Terbakar

Berita

Wakapolres Batanghari : Kejar 70% Target Vaksinasi, Kita Lakukan Terobosan Baru

Berita

Realisasi Perjanjian Kerjasama, Lapas Kuala Tungkal Terima Bantuan Hibah Bibit dan Pakan Ikan Lele Dari Dinas Perikanan Kab. Tanjab Barat

Berita

RMA Jambi Respon Gerak Cepat Pak Airlangga Untuk Koalisi Dengan Pak Prabowo Di Pilpres 2024

Berita

Kualitas Udara Memburuk, PW IWO Jambi Bagi 2 Ribu Masker

Berita

Dukung Peningkatan Pariwisata Bandara Mentawai Siap Diresmikan