Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 17 Desember 2021 - 22:44 WIB

SPN Jambi Gelar Upacara Penutupan Diklat Integrasi Kolaborasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021

Bidil Indonesia News, Jambi – Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Jambi menggelar Upacara Penutupan Diklat Integrasi Kolaborasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021 di Lapangan hijau SPN Polda Jambi, Jum’at (17/12/21).

 

Kepala SPN Polda Jambi Kombes Pol Noveriko A. Siregar, SIk didampingi Kasdim Letkol INF Tri Nugroho SPd bertindak sebagai inspektur upacara pada penutupan Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021 tersebut.

 

Upacara diikuti oleh Pejabat Utama Polda Jambi dan Polresta Jambi serta pejabat Kodim 0415/Jambi, Para peserta Diklat yang terdiri dari siswa Diktukba Polri sebanyak 322 orang dan siswa Dikmaba TNI AD sebanyak 50 orang .

 

Kepala SPN Polda Jambi Kombes Pol Noveriko A. Siregar, SIk yang membacakan amanat sambutan Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel., M.Si. secara resmi menutup kegiatan tersebut mengatakan penyelenggaraan Diklat integritas TNI-POLRI dalam bentuk latihan kolaborasi bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan di harapkan memberikan dampak positif bagi seluruh peserta didik Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri yang dimulai dari lembaga pendidikan sampai nantinya bertugas di satuan masing-masing.

BACA LAINNYA  HUT RI ke 78, Kemenkumham Jambi Berikan Remisi Kepada Ribuan Narapidana, 20 Orang Napi Remisi Bebas

 

“Kepada seluruh peserta didik Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri saya ucapkan selamat kembali ke lembaga pendidikan masing-masing semoga kegiatan yang kita laksanakan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya aparatur negara yang profesional yang mampu membawa bangsa indonesia ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

 

Penyelenggaraan Diklat integrasi TNI Polri dalam bentuk latihan kolaborasi untuk peserta didik Dikmaba TNI angkatan Darat dan Polri tahun anggaran 2021 telah dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 13 hingga 17 Desember 2021 di seluruh Polri dan di 14 lembaga pendidikan TNI angkatan Darat

 

Pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas melalui kegiatan-kegiatan yang membangun rasa kebersamaan kekompakan dan kesetia kawanan antara personil TNI AD dan Polri.

BACA LAINNYA  Polres Sarolangun Tangkap DPO Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro di Kecamatan Limun

 

Pelaksanaan kegiatan kolaborasi antara peserta didik Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri telah selesai dilaksanakan, tentunya diharapkan diberikan dampak positif bagi seluruh peserta didik Dikmaba TNI AD maupun peserta didik Diktukba Polri sehingga terjalin silaturahmi dan sinergitas antara TNI angkatan Darat dan Polri, yang dimulai dari lembaga pendidikan sampai nanti yang bertugas di kesatuan masing-masing

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Komandan Kodiklat TNI AD, Letjen TNI Am. Putranto., S.Sos dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Kasdim Letkol INF Tri Nugroho, SPd menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa peserta, baik dari Dikmaba TNI AD maupun Diktukba Polri yang telah mengikuti Diklat Integritas TNI-POLRI. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Viral Video Geng Motor Bawa Sajam, Dirreskrimum Polda Jambi: Itu Video Lama Pelaku Sudah Diamankan

Berita

Gandeng Stakeholder Terkait, Ivan Wirata Tindak Lanjuti Masalah Banjir Di 3 Titik.

Berita

Kapolres Sarolangun Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Personel Yang Meninggal Dunia

Berita

Tampil Lebih Futuristik, Yamaha Luncurkan Oli Yamalube dengan Desain Botol Baru

Berita

Datangi Kementerian BUMN dan Mabes Polri APIP-JAMBI tuding ada mafia di PT. PAL dan Melibatkan Pihak Bank BNI Tbk

Berita

Buka Lomba Stand Up Comedy, Kapolda Jambi: Pererat Hubungan Antara Polri dan Masyarakat 

Berita

Bupati Tanjab Barat Gunakan Hak Suara dan Himbau Masyarakat Tidak Golput

Berita

Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi