Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 11 Januari 2024 - 15:55 WIB

Susuri Lokasi Banjir, Danramil 0415-09 Telanaipura Himbau warga terdampak agar terus Waspada

Jambi- Kelurahan Legok Kec. Danau Sipin kota Jambi menjadi salah satu lokasi yang terdampak banjir akibat meluapnya sungai Batanghari. Kejadian serupa hampir terjadi ketika musim penghujan tiba setiap tahunnya. Hingga hari ini, tanda-tanda banjir untuk surut belum juga terlihat, bahkan akses jalan menuju kampung Danau Sipin terendam air sepanjang ± 450 meter dengan ketinggian air berkisar 50 Cm sd 120 Cm. Dan jalan menuju kampung Pulau Pandan terendam air sepanjang ± 30 meter dengan ketinggian air berkisar 50 Cm.

Kendati banjir belum juga turun, hasil pendataan dari aparat kelurahan setempat belum ditemukan adanya laporan tentang adanya pengungsian. Mayoritas bangunan rumah di Kel. Legok ini dalam bentuk panggung, sehingga banyak masyarakat yang menggunakan bagian lantai dua rumahnya untuk beraktivitas sehari-hari.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi dan Danrem 042 Gapu Hadiri Rakor Penanggulangan Karhutla Bersama Kepala BNPB RI

Bersama Camat Danau Sipin, Lurah Legok dan Kepala Puskesmas Putri Ayu, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Arm Irfan Kito menyusuri lokasi banjir dengan menggunakan perahu, Kamis (11/01/2024) karena akses jalan tidak bisa dilalui dengan kendaraan bermotor.

Dalam kesempatan tersebut, baik Danramil maupun Camat memberikan himbauan kepada warga terdampak dan yang dilintasi untuk terus dan tetap meningkatkan kewaspadaan dengan kondisi alam sekarang ini, karena sewaktu-waktu dapat menimbulkan bencana susulan.

BACA LAINNYA  Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Sambut Kedatangan Presiden RI Di Candi Kedaton

“Kita ketahui bersama bahwa sebagian wilayah di kota Jambi saat ini sedang dilanda banjir, kita harus terus waspada karena sebagian wilayah tersebut merupakan daerah rawan banjir.” ujar Danramil.

Sementara Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol mengungkapkan bahwa dirinya telah mengerahkan seluruh jajarannya untuk memantau lokasi banjir dan siap melakukan penanganan, penanggulangan dan evakuasi, tutur Dandim.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Di Lokasi Eks Lokalisasi, Kapolresta Jambi Turut Berikan Nomor Telepon Pribadi, Warga Bisa Langsung Lapor

Berita

Gubernur Al Haris Buka Puasa Bersama Insan Pers se-Provinsi Jambi

Berita

Breaking News, Angkutan Batu bara Dihentikan selama Satu Minggu, Ini Alasannya 

Berita

9 Rumah di Kelurahan Senyerang Ambruk Terbawa Longsor

Berita

Wakapolda Jambi Hadiri Syukuran Perdamaian SAD dan PT. Primatama Kreasi Mas

Berita

Terkait Angkutan Batubara, Polda Jambi Kembali Surati Dirjen Minerba Kementerian ESDM

Berita

Tiba di Bandara STS Jambi, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Danrem 042 Gapu yang Baru

Berita

Gubernur Al Haris Pimpin Apel Siaga Bencana Karhutla