Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 22 Juni 2023 - 17:27 WIB

Pimpinan Ombudsman: Mahasiswa Harus Punya Kepekaan Sosial

JAMBI – Keberadaan mahasiswa di masyarakat sangat penting dalam berkehidupan sosial. Terutama dalam menjalankan peran masyarakat sebagai salah satu pengawas pelayanan publik.

 

Anggota Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng, menegaskan bahwa mahasiswa harus punya kepekaan sosial yang tinggi. Karena saat ini masih banyak masyarakat di pinggiran yang belum mendapatkan pelayanan publik yang baik. “Saya yakin masyarakat pedesaan masih banyak yang belum mendapatkan pelayanan yang baik, ini jadi salah satu tugas mahasiswa untuk membantu mengadvokasi mereka,” jelanya pada Kamis, 22 Juni 2023.

BACA LAINNYA  Polsek Jangkat Ringkus 3 Buronan Pelaku Pencurian Uang 15 Juta 

 

Untuk melatih kepekaan sosial ini, tambah Robert, mahasiswa perlu terjun ke dalam organisasi. Karena lewat organisasi mahasiswa bisa melatih diri untuk menghadapi kehidupan nyata.

 

“Mahasiswa harus aktif, bisa di organisasi internal ataupun eksternal kampus. Minimal mahasiswa melibatkan diri dalam kepanitiaan kegiatan kampus,” sebut Robert.

BACA LAINNYA  Satuan Polisi Perairan Polres Tanjab Timur Fasilitasi Warga Untuk Vaksin Di Halaman Satpolair

 

Pesan-pesan tersebut disampaikan oleh Robert dalam kegiatan Kuliah Pakar dengan tema Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis Universitas Adiwangsa Jambi.

 

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran pimpinan di Unaja beserta mahasiswa dari Prodi Manajemen, Akuntansi, dan juga Hukum. Kegiatan ini dilaksanakan di ruangan CeO Mengajar Unaja..

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Idul Adha 1444 H, Golkar Provinsi Jambi Sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Untuk Masyarakat

Berita

Hari Bhayangkara ke 77, Kapolda Jambi Pimpin Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan Satria Bakti 

Berita

Wagub Sani : Provinsi Jambi Terus Alami Kemajuan

Berita

Alumni SMA Sariputra ‘All The Best Lintas Alumni Sariputra’ Gelar Buka Puasa Bersama Pererat Silaturahmi

Berita

Resmikan Gedung Gegana Satbrimob, Kapolda Jambi : Semoga Bisa Bermanfaat

Berita

Satu Tahanan Yang Kabur Kembali Diamankan Tim Gabungan Polda Jambi dan Polres Batanghari

Berita

Genjot Vaksinasi, Pemdes Sungai Itik Datangi Rumah Kerumah

Berita

Wujudkan Tanjab Barat Bersih, Pemkab Luncurkan 5 Unit Mobil Sampah ke Wilayah Ini