Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 29 Oktober 2023 - 11:42 WIB

Tanamkan Rasa Persatuan dan Kesatuan, Lapas idi Aceh timur Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda.

Aceh timur – Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda di Lapas idi Sabtu (28/10)

Lembaga Pemasyarakatan Lapas idi menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan penuh khidmat dan semangat persatuan. Acara yang berlangsung di halaman lapas idi ini bertujuan untuk mengenang perjuangan para pemuda Indonesia dalam mencapai kemerdekaan, serta mengajarkan makna pentingnya persatuan dan kesatuan dalam memajukan bangsa.

 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapas idi Aceh timur ini dihadiri oleh seluruh pegawai lapas idi Upacara berlangsung di Lapangan pagi.

 

Bertindak sebagai komandan upacara Kasubsi Registrasi Pemasyarakatan idi Bapak Kairul Amir dan inspektur upacara Kasi Binadik Giatja amanatnya menekankan pentingnya persatuan dalam mencapai kemajuan.

BACA LAINNYA  Gelar Musrenbangdes, Pemdes Karya Bhakti Prioritaskan Infrastruktur Jalan

 

“Bersama-sama, kita dapat mencapai segala hal yang kita impikan. Hari ini, kita berada di dalam lapas, namun kita adalah bagian dari masyarakat Indonesia yang lebih luas. Persatuan adalah kunci untuk memajukan bangsa kita,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, berpesan kepada seluruh pegawai untuk selalu bersama-sama mengingat pentingnya amanat dari tema ‘Bersatu Majukan Indonesia.’

 

“Di dalam lembaga pemasyarakatan ini, kita harus mendukung dan mempromosikan semangat persatuan dan kesatuan sebagai landasan utama untuk memajukan bangsa. Para warga binaan di sini adalah bagian dari masyarakat Indonesia yang lebih luas, dan percayalah bahwa persatuan adalah kunci untuk menghadapi masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

BACA LAINNYA  Terjaring Operasi Pekat, 3 Pasangan Diamankan Polda Jambi, Satu Diantaranya Ngaku Udah Menikah Tapi...

 

Dalam kesempatan ini inspektur upacara menyampaikan penyampaian pidato Menteri oleh raga beliau menyampaikan Marilah kita jadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda ke -95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri, semoga Tuhan yang maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita.

 

Dalam Kegiatan sumpah pemuda yang ke 95 ini kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.

 

Hormat kalapas irhamuddin A.Md.IP,S.H.M.H.

 

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Akan Dikirim ke Medan, 36 Unit Sepeda Motor Tanpa Surat Diamankan Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi

Berita

Razia Kendaraan dan Vaksin, Kapolres Sarolangun Turun Langsung ke Jalan

Berita

Pemdes Rantau Rasau 1 Adakan Rapat Musrenbangdes Tahun 2023   

Berita

Bnn Ri Kembali Musnahkan Lahan Ganja di Aceh Utara

Berita

Pendampingan Pelaksanaan Pembinaan Monitoring P2S, Ketua TPPS Provinsi Bengkulu Lakukan Kunker

Berita

FPTI Tanjab Barat Tanyakan Soal Perlengkapan TC

Berita

Operasi Zebra Siginjai di Mulai, Ini Sasarannya

Berita

Edarkan Ganja Seberat 4,8 Kg, Seorang Pelajar Dibekuk Ditresnarkoba Polda Jambi