Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 2 Agustus 2023 - 20:17 WIB

Tim PWI Pusat Rampungkan Penyempurnaan PD-PRT

JAKARTA-Menjelang Kongres XXV PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) di Bandung, Jabar, 24-27 September 2023 mendatang, tim PWI Pusat menggelar rapat finalisasi dan penyempurnaan Peraturan Dasar Peraturan Rumah Tangga (PD-PRT) PWI, Selasa dan Rabu (1-2/8/2023) di Sekretariat PWI Pusat, lantai 4 Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

 

Rapat finalisasi penyempurnaan PD-PRT, Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Kode Perilaku Wartawan (KPW) ini digelar selama 2 hari, Selasa dan Rabu. Tim perumus dari PWI Pusat dipimpin oleh Zulkifli Gani Ottoh dengan sekretaris Nurcholis MA Basyari. Anggota tim terdiri dari berbagai unsur di kepengurusan PWI.

 

Zulkifli Gani Ottoh mengatakan bahwa Penyempurnaan PD-PRT, KEJ dan KPW ini dilakukan setelah menampung berbagai saran dan pendapat dari anggota maupun Pengurus PWI Pusat, PWI Provinsi, Dewan Kehormatan (DK) dan Dewan Penasihat (DP).

 

“Tugas tim memformulasikan berbagai saran untuk penyempurnaan PD-PRT PWI, khususnya yang dinilai sesuai dengan perkembangan organisasi dan keadaan di luar organisasi yang perlu diantisipasi agar PWI dapat semakin bermanfaat bagi bangsa dan negara, kemerdekaan pers, maupun anggotanya,” ujar Zulkifli Gani Ottoh.

BACA LAINNYA  Ramadan Momen Emas Membangun Kekuatan Hubungan Sosial dan Spiritual

 

Pada hari pertama, Selasa (1/8), tim resmi yang dibentuk PWI Pusat berhasil menyelesaikan penyempurnaan Peraturan Dasar (PD) dan KEJ.

 

Untuk penyempurnaan Peraturan Rumah Tangga (PRT) ditargetkan diselesaikan di hari kedua, Rabu (2/8).

 

Tim menunda penyempurnaan KPW, karena banyak hal yang harus digodok dan disinkronkan, sehingga baru akan dibahas pada pertemuan berikutnya.

 

Zulkifli Gani Ottoh menegaskan, formulasi penyempurnaan PD-PRT memang harus diselesaikan sebelum Kongres 2023 dan dilaporkan kepada Pengurus PWI Pusat.

 

“Hasil kerja tim akan dijadikan sebagai materi bahasan pada kongres, dan draf hasil penyempurnaan/amandemen PD-PRT serta lain-lainnya akan dibahas dan di dilaporkan pada Kongres XXV PWI 2023,” ujar Zulkifli Gani Ottoh, yang juga Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat tersebut.

 

Pada hari pertama, Selasa (1/8), rapat penyempurnaan PD-PRT berlangsung sejak pagi hingga malam, dihadiri Ketum PWI Pusat yang juga Penanggung Jawab Tim PD-PRT Atal Sembiring Depari dan Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi; Ketua Tim Zulkifli Gani Ottoh, Sekretaris Tim Nurcholis MA Basyari; Sekretaris DK PWI Pusat Sasongko Tedjo; Staf Ahli Ketua Umum Wina Armada Sukardi; Staf Ahli Ketua Umum Agus Sudibyo; Anggota Dewan Penasihat Banjar Chaerudin; Ketua DKP PWI Sulteng Mahmud Matangara; Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah.

BACA LAINNYA  Lima Pelaku Penggelapan BBM Jenis Solar Diamankan Sat Polairud Polres Tanjab Timur 

 

Pembahasan lanjutan mengenai PRT pada hari kedua juga berlangsung sejak pagi hingga malam.

 

“Keseluruhan draf dari 2 hari rapat finalisasi penyempurnaan PD-PRT dan KEJ ini akan dibawa ke Kongres XXV PWI di Bandung, Jabar,” ujar Nurcholis Basyari, Rabu malam (2/8).

 

“Apa yang kita rembukkan ini semuanya untuk kepentingan organisasi,” terang sekretaris tim penyempurnaan PD PRT, KEJ dan KPW PWI Pusat itu.****

 

_Tim Humas PWI_

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polda jambi Gelar Welcome and Farewell Parade Kapolda Jambi

Berita

TNI Gadungan Diamankan Polres Kerinci Punya Kaos Korem 042 Gapu

Berita

Kapolda Jambi Ikuti Rakor Lintas Sektoral Bersama Forkopimda Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Berita

Polres Tanjabbar Kerahkan 82 Personil Amankan Pawai Takbiran Idul Adha

Berita

Pria Kerinci Ini Gantung Diri di Pohon Manggis

Berita

Bupati Tanjabbar Buka Pelatihan Tenaga Terampil Jasa Konstruksi PUPR 2022

Berita

Usai Jalani Perawatan dan Sembuh, Irjen Pol Rusdi Hartono Pimpin Apel Perdana

Berita

Hari jadi Polwan ke 75, Polda Jambi Gelar Olahraga Bersama Yang Turut diikuti Kapolda Jambi