Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 6 Mei 2022 - 16:43 WIB

Tinjau Arus Balik di LASDP, Wakapolres Tanjabbar Imbau Jasa Pelayaran Utamakan Keselamatan Penumpang

Wakapolres Tanjab Barat KOMPOL Alhajat, SIK Saat Meninjau Arus Balik Lebaran di Pelabuhan LASDP dan Jembatan WFC, Kamis (5/5/22). FOTO : HMS RES TJB.

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Memastikan arus balik lebaran di wilayah perairan Kuala Tungkal aman dan lancar. Wakapolres Tanjab Barat KOMPOL Alhajat, SIK melakukan pengecekan di Pelabuhan LASDP dan Jembatan WFC, Kamis (5/5/22).

Selain itu, Wakapolres juga meninjau Pos Pelayanan Idul Fitri 1443 H yang berada Pelabuhan LASDP sisi Water From City (WFC).

Dikatakan Kompol Alhajat, peninjauan Pos Pelayanan guna memastikan kesiapan personel, sarana dan prasarana dalam pelayanan publik saat pelaksanaan tugas pengamanan Operasi Ketupat Tanjab Barat 2022.

BACA LAINNYA  Banjir Di Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Polda Jambi Kembali Kirim Personel Bantu Evakuasi dan Dirikan Dapur Umum

“Tugas utama personel jaga pada Pos Pam Pelayanan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat arus mudik mau pun balik perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun ini melalui jalur laut,” ujar KOMPOL Alhajat.

Wakapolres juga menekankan kepada Kapospam dan Kaposyan serta seluruh personel yang bertugas agar melayani masyarakat dengan baik.

“Lakukan patroli di sekitar pelabuhan, berikan himbauan-himbauan keselamatan pelayaran, jangan sampai tertinggal barang-barangnya serta tetap prokes 5 M juga melaksanakan vaksinasi booster sebelum mudik,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Dirlantas Polda Jambi : Penumpang Yang Datang Pada Arus Mudik Lebih Besar Dari Penumpang Yang Berangkat

Dikatakannya lonjakan arus balik pemudik lokal maupun antar provinsi sudah terlihat sejak H+3 Idul Fitri.

“Kapada jasa transportasi air juga dihimbau utamakan keselamatan penumpang saat berlayar,” imbaunya.

Dirinya juga kembali mengingatkan petugas Posyan tetap siap siaga dalam melaksanakan tugas pengamanan. Peka terhadap perkembangan situasi yang sekiranya akan menimbulkan gangguan.

“Serta utamakan keselamatan dalam bertugas, melaksanakan patroli jalan kaki di areal septuran tempat tugas,” tutupnya.(Red) 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Agenda Pertemuan Tingkat Menteri AIS FORUM

Berita

Siswa TK Jadi Tamu Pertama Pembukaan Kembali Main Hall BEI

Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolda Jambi: Semoga Bisa Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kita

Berita

Jadi Narasumber Persami di SDIT Al-Mumainah, Sat Binmas Polresta Jambi Sampaikan Materi Bullying

Berita

Polda Jambi Kembali Stop Sementara Mobilisasi Angkutan Batu Untuk Kelancaran Jemaah Haji 

Berita

Asian Agri Jamu Delegasi SMSI Provinsi Jambi Pada HPN 2023 Medan

Berita

Lebaran di Lapas Kuala Tungkal, Pengunjung Hanya Keluarga Inti dan Sudah Vaksin

Berita

Lapuanja Ikuti Upacara Dalam Rangka Memperingati Hbp Ke-59 Tahun 2023 Serta Halal Bi Halal Kemenkumham