Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 6 Mei 2022 - 16:43 WIB

Tinjau Arus Balik di LASDP, Wakapolres Tanjabbar Imbau Jasa Pelayaran Utamakan Keselamatan Penumpang

Wakapolres Tanjab Barat KOMPOL Alhajat, SIK Saat Meninjau Arus Balik Lebaran di Pelabuhan LASDP dan Jembatan WFC, Kamis (5/5/22). FOTO : HMS RES TJB.

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Memastikan arus balik lebaran di wilayah perairan Kuala Tungkal aman dan lancar. Wakapolres Tanjab Barat KOMPOL Alhajat, SIK melakukan pengecekan di Pelabuhan LASDP dan Jembatan WFC, Kamis (5/5/22).

Selain itu, Wakapolres juga meninjau Pos Pelayanan Idul Fitri 1443 H yang berada Pelabuhan LASDP sisi Water From City (WFC).

Dikatakan Kompol Alhajat, peninjauan Pos Pelayanan guna memastikan kesiapan personel, sarana dan prasarana dalam pelayanan publik saat pelaksanaan tugas pengamanan Operasi Ketupat Tanjab Barat 2022.

BACA LAINNYA  Gelar Syukuran Peringatan Hari Bhayangkara ke 78, Ini Harapan Kapolda Jambi

“Tugas utama personel jaga pada Pos Pam Pelayanan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat arus mudik mau pun balik perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun ini melalui jalur laut,” ujar KOMPOL Alhajat.

Wakapolres juga menekankan kepada Kapospam dan Kaposyan serta seluruh personel yang bertugas agar melayani masyarakat dengan baik.

“Lakukan patroli di sekitar pelabuhan, berikan himbauan-himbauan keselamatan pelayaran, jangan sampai tertinggal barang-barangnya serta tetap prokes 5 M juga melaksanakan vaksinasi booster sebelum mudik,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Dikatakannya lonjakan arus balik pemudik lokal maupun antar provinsi sudah terlihat sejak H+3 Idul Fitri.

“Kapada jasa transportasi air juga dihimbau utamakan keselamatan penumpang saat berlayar,” imbaunya.

Dirinya juga kembali mengingatkan petugas Posyan tetap siap siaga dalam melaksanakan tugas pengamanan. Peka terhadap perkembangan situasi yang sekiranya akan menimbulkan gangguan.

“Serta utamakan keselamatan dalam bertugas, melaksanakan patroli jalan kaki di areal septuran tempat tugas,” tutupnya.(Red) 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Naas Nian, Maksud Hati Hendak Jual Sabu AMD Malah Diringkus Polisi

Berita

Rebutkan Tetap Ketua Umum IPSI Kota Jambi SMP 10 Kota Jambi Raih 5 Mendali 

Berita

Pasca Aksi Bom Bunuh Diri, Kapolda Jambi Himbau Perketat Pengamanan dan Kewaspadaan

Berita

Sejumlah Angkutan Truk Batubara di Stop Warga Hingga Menyebabkan Macet, Ini Penyebabnya

Berita

Pantau Aktivitas Gunung Kerinci, Kapolres Kerinci Minta Warga Tetap Waspada

Berita

Intip Kesiapan Latihan Marinir TNI AL Dengan USMC 

Berita

Adakan Kegiatan Shalawat Akbar, Lapas Idi Gandeng Pihak BNN Kota Langsa dan Camp Shalawat Langsa.

Berita

Orasi di Kejati Jambi, LSM Somasi Minta Ambil Alih Kasus Bimtek di Kejari Tanjab Timur