Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 13 Juli 2023 - 10:51 WIB

Tumpukan Sampah di Jalan Baru Disapu Bersih Sat Brimob Polda Jambi Bentuk Kepedulian Polri Terhadap Lingkungan 

JAMBI – Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan guna menciptakan hudup bersih, Kepolisian Daerah Jambi melalui Satuan Brimob Polda Jambi membersihkan tumpukan sampah yang bukan menjadi tempat pembuangan akhir di Jalan Baru Kecamatan Jambi Timur, Kamis (13/7/23).

 

Puluhan personel Satbrimob Polda Jambi dikerahkan untuk membersihkan tumpukan sampah di pinggir Jalan yang bukan menjadi tempat tumpukan sampah resmi (liar) yang diperkirakan sudah mencapai 5 ton per hari.

 

Kepedulian terhadap lingkungan tersebut dilakukan secara bergotong royong oleh Sat Brimob Polda Jambi yang turut diikuti dari TNI oleh Babinsa, Lurah, Masyarakat, dan Bhabinkamtibmas.

BACA LAINNYA  Terima Kunjungan Dewan Pengurus Daerah APDESI, Irjen Pol Rusdi Hartono: Polda Jambi Siap Amankan Pelaksanaan Rakernas

 

Yang menarik dari Polri Peduli Lingkungan ini adalah Wadansat Brimob Polda Jambi AKBP Boy Sutan Binanga Siregar pimpin langsung pelaksanaan bersih-bersih tumpukan sampah sebagai bentuk kepedulian Polri agar lingkungan tetap terjaga dari sampah dan membuang sampah di tempatnya bukan di tempat liar.

 

Disampaikan Wadansat Brimob bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI-POLRI untuk mewujudkan Kota Jambi Bersih dari sampah yang mana Sat Brimob Polda Jambi tidak hanya menurunkan personel namun turut menurunkan armada Truk untuk membuang tumpukan sampah yang kita bersihkan ini ke tempat pembuangan akhir (TPA).

BACA LAINNYA  Laksanakan Program Sambang Nusa Presisi // Polairud Polda Jambi Sambangi Warga Kel. Ulu Gedong Kec. Danau Teluk Kota Jambi

 

” Kita berharap kedepannya masyarakat sadar untuk Peduli Lingkungan dengan tidak membuang sampah yang bukan pada tempatnya, ” ujarnya.

 

Semoga dengan apa yang kita lakukan ini bisa membuat Kota Jambi bersih dari sampah, menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan yang bukan pada tempatnya, tutup Wadansat Brimob. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Jadikan Contoh Rehab Narkoba Di Indonesia, Lapas Narkotika Sabak Dikunjungi Unodoc, Inl Ikai Dan 9 Lapas Narkotika Percontohan

Berita

BPJN Jambi Gelar Peringatan Hari Jalan Nasional tahun 2023 Yang Dibuka Langsung Gubernur Al Haris 

Berita

Bersama Wakil Gubernur, Kapolda Jambi Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak 2024

Berita

Sekda Tanjab Barat Pimpin Pengambilan Sumpah PNS DiKantor BKPSDM

Berita

Malam Tasyakuran LTS Nusantara Dihadiri Langsung Dansat Brimob dan Wadansat Brimob Polda Jambi 

Berita

Mona Syakira Juara 1 Umum IPS SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti

Berita

Satuan Polisi Perairan Polres Tanjab Timur Fasilitasi Warga Untuk Vaksin Di Halaman Satpolair

Berita

Gelar Silaturahmi Bersama Awak Media, Kapolda Jambi : Permudah Pekerjaan Media Dengan Informasi