Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial

Selasa, 18 Juli 2023 - 08:10 WIB

Wagub Sani Sambut Kepulangan 372 Jemaah Haji Jambi Kloter Pertama

Jambi – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.P.di, sambut kepulangan Jemaah Haji asal Provinsi Jambi Kloter Pertama 372 Jemaah BTH 17 yang berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat penyambutan dilakukan di Asrama Haji Jambi, Senin (17/7/2023).

Setelah lebih dari 40 hari berada di tanah suci Arab Saudi untuk menunaikan rukun Islam kelima, akhirnya para Jemaah Haji Asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat itu tiba di Jambi.

 

Dalam kesempatan itu Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.P.di menyampaikan ucapan Syukur karena Jemaah Haji kloter 17 telah kembali.

Wagub Sani juga mengatakan bahwa hari ini kita menyambut para tamu Allah yang telah melaksanakan rukun Islam, dan kembali dengan keadaan sehat.

“Alhamdulillah semua kondisinya sehat dan semua rangkaian ibadah haji bisa ditunaikan dengan baik. Doa kita semua, jemaah haji kembali kerumahnya dalam keadaan selamat, sehat dan mudah-mudahan Insya Allah menjadi haji yang mabrur,” ungkap Wagub Sani.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi Jambi saya mengucapkan selamat kembali ketanah air dan menjadi haji Mabrur. Semoga lelah selama ini terbalaskan dengan kembali ketanah air.

BACA LAINNYA  Jaga Kesehatan Dimasa Pandemi Covid-19, Personel Humas Polda Jambi Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

 

Berangkat haji karena taqwa dan kembali semakin taqwa dan bisa menjadi panutan ditengah masyarakat. Untuk itu, mari kita bersama mendo’akan para pemimpin kita agar mudah melaksanakan program kerjanya masing-masing dengan ridho Allah dapat melaksanakan semua program yang diagendakan nya,” sambung Wagub Sani.

“Keteladanan bapak dan ibu Haji semoga terus tersebar ke masyarakat. Memberikan keteladanan dalam bernegara untuk terus menyampaikan Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” ucap Wagub Sani.

Selain itu Wagub Sani juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah turut serta menyukseskan proses keberangkatan dan pemulangan jemaah haji Provinsi Jambi tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi.

“Karena ini merupakan Kloter Pertama, kami tentu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama menyukseskan proses keberangkatan dan pemulangan jemaah haji Provinsi Jambi, baik dari Pemerintah Daerah Provinsi Jambi, Kanwil Agama Provinsi Jambi, TNI/POLRI, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, KKP Kelas III Jambi dan pemerintah kabupaten/kota se- Provinsi Jambi dan semua pihak yang telah membantu kelancaran jemaah haji tahun ini,” tutup Wagub Sani.

BACA LAINNYA  Ariansyah Apresiasi Kegiatan DWP UIN STS Peduli Keluarga PKH

Sementara itu, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Provinsi Jambi dan Pendamping Haji Aspendri melaporkan, pemberangkatan kloter berjumlah 373 jemaah haji, meninggal 1 orang atas nama Rustam Bin Abdul Rajak berusia 81 tahun asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kembali ketanah air berjumlah 372 orang dengan selamat dan sehat semua.

 

“Sebagai pendamping kami mohon maaf mungkin masih banyak kekurangan dan salah selama perjalanan haji. Kami sudah berusaha memberikan pelayanan yang terbaik, mungkin masih ada kurang dan salahnya, mohon maaf,” ucapnya.

“Sesuai rencana kepulangan, jadwal jemaah haji Provinsi Jambi yaitu yang pertama Kloter BTH 17 yang berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat bertolak dari Jeddah, Arab Saudi pada Minggu (16/7) pukul 21.10 Waktu Arab Saudi (WAS) dan tiba di Embarkasi Batam pada Senin (17/7), dan langsung menuju bandara Sultan Thaha Jambi,” tambahnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Senam Bersama Warga Jambi Luar Kota

Advetorial

Kombes Pol Andri Ananta Yudistira Resmi Jabat Dirreskrimum Polda Jambi 

Advetorial

Vaksinasi Merdeka Polresta Jambi Kembali di Gelar di Hotel Ratu Residence

Advetorial

Jelang Kunjungan Kasad, Korem 042/Gapu Bersama Pemprov Jambi Gelar Rapat Koordinasi

Advetorial

Wagub Sani Apresiasi Peran TP PKK Beri Pelayanan Kepada Masyarakat

Advetorial

Ketua DPRD Muaro Jambi Hadiri Kunjungan Menteri Perekraf ke Desa Wisata 

Advetorial

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah, SH.MH Melantik Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Muaro Jambi.

Advetorial

Pastikan Stok Minyak Goreng Cukup, Kapolda Jambi : Jangan Panik Dan Memborong Minyak Goreng