Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 26 Oktober 2023 - 18:59 WIB

Wujudkan Pemilu Aman dan Kondusif, Polda Jambi Gelar FGD Pencegahan Konflik Sara

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melalui Direktorat Intelkam Polda Jambi Subdit Sosbud menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Pencegahan Konflik Sara untuk mewujudkan Sitkamtibmas aman dan kondusif di wilayah Provinsi Jambi dalam Pemilu 2024 bertempat di Hotel O2 Weston, Rabu (25/10/23).

 

Acara tersebut dibuka langsung Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Ronalzie Agus yang diwakili Wadir Intelkam AKBP Irwan Andy Purnamawan didampingi Kasubdit Sosbud AKBP Ali Sadikin, SE selaku Ketua panitia FGD.

 

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan AKBP Ali Sadikin bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka mewujudkan Situasi Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) aman kondusif dengan menghadirkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jambi, Dekan, organisasi kepemudaan, organisasi Kampus, SMSI Provinsi Jambi, IWO Jambi, PWI Kota Jambi dan peserta FGD.

 

” Polda Jambi berkomitmen menciptakan situasi Kamtibmas aman di wilayah Provinsi Jambi dalam melaksanakan kegiatan Pengamanan pemilu 2024,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Hamdi S.Sos MM Takziah Ke Makam Sultan Thaha Syaifuddin Dalam Rangka Haul Yang Ke 120 Tahun

 

Dilanjutkan AKBP Ali Sadikin, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 25 hingga 26 Oktober 2023 yang mana diisi oleh narasumber dari FKUB, KPU, dan Dekan Universitas Jambi.

 

Sementara itu Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP Irwan Andy Purnamawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan mengingat kita telah masuk dalam tahapan Pemilu baik itu pemilihan DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, hingga pemilihan Presiden dan wakil Presiden.

 

” Melalui diskusi ini bertujuan untuk memperoleh masukan dan informasi terkait Konflik dan Pencegahan selama Pemilu,” ungkapnya.

 

Dilanjutkan Wadir Intelkam, menjelang pemilihan di tahun 2024 kepada para peserta FGD menjadikan sebagai analisa silaturahmi dan mampu memberikan masukan kepada Polda Jambi KPU dan Bawaslu sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya kepada Jambi dan KPU dan Bawaslu dalam rangka mewujudkan pemilu yang kuat profesional.

BACA LAINNYA  Sekda Muaro Jambi Pimpin Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi KE-66.

 

” Kita berharap agar semuanya turut berperan aktif dan mampu memberikan solusi dalam rangka mengantisipasi dan tidak terjadi gangguan kamtibmas pada tahapan Pemilu 2024,” pungkasnya.

 

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh para narasumber Drs. H. Muhsin Ruslan, MA (FKUB Prov. Jambi), Suparmin,SH,MH (KPU Prov. Jambi) Dr. Sayuti Una,.S.Ag.,M.H

Dekan Fakultas Syariah Dosen Hukum Tata Negara UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi dan Kesbangpol Provinsi Jambi kepada peserta FGD diantaranya FKUB, MUI, PWNU, PW Muhammadiyah, Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Jambi, OKP Cipayung Plus Provinsi Jambi, Koordinator BEM Jambi, Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Provinsi Jambi, SMSI, PW IWO Jambi, dan PWI Kota Jambi. (Vrz)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Unjuk Kebolehan Menari, Warga Binaan Lapuanja Tampil Memukau di Acara Sinergitas dan Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM Kanwil Kemenkumham Jambi

Berita

Provinsi Jambi Salurkan Bantuan Pangan dari Pemerintah Pusat, Gubernur Al Haris : Ini Membantu Masyarakat

Berita

TP-PKK Desa Sungai Dusun Bentuk Pengurus Baru Muslimah NU, Pemdes Siap Support

Berita

Kapolda Jambi Miliki Akun Resmi Instagram, Irjen Pol Rusdi Hartono: Masyarakat Bisa Melapor Melalui IG

Berita

Komitmen Kapolres Tanjab Timur Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Berita

Ditresnarkoba Polda Jambi Kembali Amankan Satu Pelaku dan Barang Bukti 975,100 Gram Sabu A

Berita

Kapolda Jambi Ikuti Rapat Pembahasan Penanganan Konflik Agraria

Berita

Peringatan HAORNAS ke 40, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan kepada 16 Personel Satbrimob