Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Selasa, 14 Desember 2021 - 18:05 WIB

Ziarah ke Makam Pahlawan, Dandim 0419/Tanjab Ajak Genarasi Penerus Jaga Nilai Patriotik

BidikindonesiaNews,KUALA TUNGKAL –  Dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Tahun 2021, Kodim 0419/Tanjab gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Satria Pengabuan, Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (14/12/2021).

 

 

Upacara hari  juang TNI AD 2021 Dipimpin langsung Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P yang bertindak selaku Inspektur Upacara sedangkan yang betindak sebagai perwira upacara pasipers kodim Kapten Inf Zulkarnain dan Komandan Upacara yaitu Lettu Inf Azhar Alamsyah.

 

 

Upacara diikuti oleh ketua persit KCK cabang XXVI Dim 0419 Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi Erwan Susanto beserta pengurus dan anggota, perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0419/Tanjab beserta anggota Kodim, dan PNS.

BACA LAINNYA  Ombudsman Jambi Dorong Polda Usut Tuntas Pelaku Pungli Truk Batubara

 

 

Ziarah serta Tabur bunga merupakan salah satu kegiatan pokok dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-76 tahun 2021.

 

 

Diawali dengan penghormatan disusul hening cipta untuk mendoakan para arwah pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga kehormatan di tugu dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam Pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

 

 

Sebagai manifestasi rasa hormat dan wujud penghargaan kepada para pendahulu yang dengan segenap jiwa dan raga rela berkorban demi mempertahankan dan menjaga tegaknya NKRI. Nilai-nilai tersebut dapat menjadi inspirasi dan bahan perenungan bagi para generasi penerus agar senantiasa selalu mengabdi kepada bangsa dan Negara.

BACA LAINNYA  Sambut Hari Bhayangkara, Polres Sarolangun Gelar Olahraga Bersama TNI dan Forkompimda 

 

 

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, sudah sepantasnya kita yang masih hidup untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Dimana tanpa peran mereka, tentunya negara kita tidak dapat merdeka seperti sekarang ini,” ungkap Dandim 0419/Tanjab.

 

 

Dandim berharap melalui momentum ini, kepada generasi penerus bangsa, untuk menjaga nilai patriotik serta meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan dan sekaligus menjadi warisan leluhur kepada Anak – Anak cucu bangsa Indonesia.

 

 

” Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan Nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, “tandasnya.(Pendimtjb/*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Cegah Terjadinya Karhutla, Kapolres Tanjab Timur Pimpin Rapat Bersama Jajaran 

Berita

Jelang Nataru, Kapolda Jambi Perintahkan Jajaran Pantau Stok Bahan Pokok

Berita

Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM). Berbasis Safety Training Kapal Layar Motor.

Berita

Penemuan Mayat laki-laki Tinggal Tulang Belulang di Distrik 1 A Desa Terjun Gajah Gegerkan Warga

Berita

Satu DPO Tahanan Yang Kabur, Tertembak Mati Oleh BNNP Saat Hendak Melakukan Perlawanan

Berita

Di Inisiasi Anggota Subbid Provos Polda Jambi, Aipda Tri Jaya Putra Sukses Gelar Lomba Burung Berkicau 

Berita

Lapas Perempuan Tenggarong, Terima Penghargaan P2HAM

Berita

Besok Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Bungo, Persiapan Capai 97 Persen