Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 14 Desember 2021 - 18:05 WIB

Ziarah ke Makam Pahlawan, Dandim 0419/Tanjab Ajak Genarasi Penerus Jaga Nilai Patriotik

BidikindonesiaNews,KUALA TUNGKAL –  Dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Tahun 2021, Kodim 0419/Tanjab gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Satria Pengabuan, Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (14/12/2021).

 

 

Upacara hari  juang TNI AD 2021 Dipimpin langsung Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P yang bertindak selaku Inspektur Upacara sedangkan yang betindak sebagai perwira upacara pasipers kodim Kapten Inf Zulkarnain dan Komandan Upacara yaitu Lettu Inf Azhar Alamsyah.

 

 

Upacara diikuti oleh ketua persit KCK cabang XXVI Dim 0419 Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi Erwan Susanto beserta pengurus dan anggota, perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0419/Tanjab beserta anggota Kodim, dan PNS.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Buka Rapat Kerja Tekhnis Bidang Humas Polda jambi

 

 

Ziarah serta Tabur bunga merupakan salah satu kegiatan pokok dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-76 tahun 2021.

 

 

Diawali dengan penghormatan disusul hening cipta untuk mendoakan para arwah pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga kehormatan di tugu dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam Pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

 

 

Sebagai manifestasi rasa hormat dan wujud penghargaan kepada para pendahulu yang dengan segenap jiwa dan raga rela berkorban demi mempertahankan dan menjaga tegaknya NKRI. Nilai-nilai tersebut dapat menjadi inspirasi dan bahan perenungan bagi para generasi penerus agar senantiasa selalu mengabdi kepada bangsa dan Negara.

BACA LAINNYA  Disambut Hangat Kapolda Jambi, Kompolnas Sebut Polda Jambi 10 Besar Terbaik

 

 

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, sudah sepantasnya kita yang masih hidup untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Dimana tanpa peran mereka, tentunya negara kita tidak dapat merdeka seperti sekarang ini,” ungkap Dandim 0419/Tanjab.

 

 

Dandim berharap melalui momentum ini, kepada generasi penerus bangsa, untuk menjaga nilai patriotik serta meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan dan sekaligus menjadi warisan leluhur kepada Anak – Anak cucu bangsa Indonesia.

 

 

” Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan Nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, “tandasnya.(Pendimtjb/*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polda Jambi Stop Mobilisasi Angkutan Batu bara Saat Malam Pergantian Tahun

Berita

Penerimaan Calon Anggota Polri, AKBP Imam Rachman: Kuncinya Percaya Kemampuan Diri Sendiri dan Jangan Percaya Calo

Berita

Wakapolda Jambi Hadiri Syukuran Perdamaian SAD dan PT. Primatama Kreasi Mas

Berita

Motor vs Mobil Tabrakan Di Depan Rumdin Kejati Jambi, Pengemudi Motor Luka-luka

Berita

Polisi Temukan Tanki Truk 70 Liter Dalam Mobil Katana Terbakar di APMS Sungai Gelam 

Berita

Tampil Lebih Futuristik, Yamaha Luncurkan Oli Yamalube dengan Desain Botol Baru

Berita

Terkait Harkamtibmas di Wilayah, Kapolres Tanjab Timur Dengarkan Masukan dan Kritik dari Masyarakat 

Berita

Jelajahi Negara Asia Tenggara Bersama Cakra Bramastra Tour and Travel, Rasakan Kenyamanan Luar Biasa