2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Kota Jambi

Kamis, 30 Desember 2021 - 11:46 WIB

Satu DPO Tahanan Yang Kabur, Tertembak Mati Oleh BNNP Saat Hendak Melakukan Perlawanan

Bidik Indonesia News, JAMBI – Masih ingat dengan 7 tahanan badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi yang kabur pada tahun 2019.

 

Saat ini tiga diantaranya sudah berhasil ditangkap, satu orang tahanan yang menjadi buronan berinisial RS tertembak mati, Mei 2021 silam.

 

Dia tertembak saat berusaha melarikan diri setelah diamankan aparat.

 

 

“Ada satu orang yang tertembak mati, dia DPO kita yang kabur dari sel tahanan BNN pada 2019. dia merupakan tahanan yang melarikan diri lewat atas loteng sel tahanan bersama beberapa tahanan lainnya telah berhasil kita diamankan” kata Kaban BNNP Brigjen Sugeng Suprijanto, Kamis (30/12).

BACA LAINNYA  2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi

 

 

Kata Sugeng, RS saat akan diamankan Melakukan perlawanan terhadap aparat mengunakan senjata api, sehingga terpaksa ditembak.

 

 

Data dilapangan menyebutkan salah satu tahanan BNNP Jambi yang kabur dan sudah menjadi DPO selama dua tahun itu pada beberapa hari lalu telah berhasil diamankan.

 

Dari informasi yang diperoleh yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan, pelaku berinisial RS, diamankan di Dusun Pasar Desa Pematang Lumut kacamata Batara Kabupaten Tanjungjabung Barat pada Sabtu (1/5) silam.

 

Pada saat petugas BNNP melakukan penangkapan pelaku berusaha melawan dan pihak petugas memberikan tindakan tegas dan pelaku mendapat tembakan di bagian tangan sebelah kiri dan pelaku DPO kemudian sempat dibawa ke RS Bhayangkara namun akhirnya tidak bisa terselamatkan dan meninggal dunia.

BACA LAINNYA  Ditlantas Polda Jambi Lakukan Tindakan Tegas Kendaraan Angkutan Batubara Yang Melebihi Kecepatan

 

Dalam kasus tahanan kabur setahun lalu dari sel tahanan BNNP Jambi untuk diketahui sebanyak sembilan orang tahanan kabur dari sel tahanan, pada Senin 24 Agustus 2020 sekitar pukul 04.00 WIB. Mereka kabur setelah berhasil merusak terali besi sel tahanan, kemudian naik ke plafon ruangan dan menjebol atap bangunan.(*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Jumlah Korban Pelaku Pedofilia Di Jambi Bertambah Jadi 30 Orang

Kota Jambi

Balap Sepeda – ISSI Jambi Terus Genjot Prestasi Atlet Sepeda Gunung

Kota Jambi

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Sertijab Dua PJU dan Dua Kapolres 

Hukrim

Diduga Gudang Minyak Tanpa Izin Habis Terbakar Di Jalan Lingkar Barat

Berita

Langgar Jam Oprasional, Belasan Truk Angkutan Batubara Ditilang Petugas Kepolisian

Kota Jambi

Dirreskrimsus Polda Jambi Pantau Harga Serta Ketersediaan Bahan Pokok Selama Ramadhan

Kota Jambi

Ini Rencana Kegiatan Kunjungan Perdana Danrem 042/Gapu Ke Tanjab Barat

Kota Jambi

Kapolda Jambi Gelar Zoom Meeting Bersama Jajaran Polda Jambi Di Puskesmas Pall X Kotabaru