Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 30 Desember 2021 - 11:46 WIB

Satu DPO Tahanan Yang Kabur, Tertembak Mati Oleh BNNP Saat Hendak Melakukan Perlawanan

Bidik Indonesia News, JAMBI – Masih ingat dengan 7 tahanan badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi yang kabur pada tahun 2019.

 

Saat ini tiga diantaranya sudah berhasil ditangkap, satu orang tahanan yang menjadi buronan berinisial RS tertembak mati, Mei 2021 silam.

 

Dia tertembak saat berusaha melarikan diri setelah diamankan aparat.

 

 

“Ada satu orang yang tertembak mati, dia DPO kita yang kabur dari sel tahanan BNN pada 2019. dia merupakan tahanan yang melarikan diri lewat atas loteng sel tahanan bersama beberapa tahanan lainnya telah berhasil kita diamankan” kata Kaban BNNP Brigjen Sugeng Suprijanto, Kamis (30/12).

BACA LAINNYA  Cegah Gangguan Kamtib, LPKA Muara - Bulian Lakukan Razia Gabungan Bersama TNI & POLRI.

 

 

Kata Sugeng, RS saat akan diamankan Melakukan perlawanan terhadap aparat mengunakan senjata api, sehingga terpaksa ditembak.

 

 

Data dilapangan menyebutkan salah satu tahanan BNNP Jambi yang kabur dan sudah menjadi DPO selama dua tahun itu pada beberapa hari lalu telah berhasil diamankan.

 

Dari informasi yang diperoleh yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan, pelaku berinisial RS, diamankan di Dusun Pasar Desa Pematang Lumut kacamata Batara Kabupaten Tanjungjabung Barat pada Sabtu (1/5) silam.

 

Pada saat petugas BNNP melakukan penangkapan pelaku berusaha melawan dan pihak petugas memberikan tindakan tegas dan pelaku mendapat tembakan di bagian tangan sebelah kiri dan pelaku DPO kemudian sempat dibawa ke RS Bhayangkara namun akhirnya tidak bisa terselamatkan dan meninggal dunia.

BACA LAINNYA  KaKanwil Jambi Lakukan KunKer Ke Kabupaten Bungo

 

Dalam kasus tahanan kabur setahun lalu dari sel tahanan BNNP Jambi untuk diketahui sebanyak sembilan orang tahanan kabur dari sel tahanan, pada Senin 24 Agustus 2020 sekitar pukul 04.00 WIB. Mereka kabur setelah berhasil merusak terali besi sel tahanan, kemudian naik ke plafon ruangan dan menjebol atap bangunan.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Singgah Ke Dermaga Sungai Tenam, Wabup Lingga Pastikan Kondisi Fasilitas

Berita

Edi Purwanto Terima Audiensi Masyarakat Pematang Bedaro Soal Konflik Lahan

Berita

Gubernur Dukung Pemkot Jambi Sanksi Denda Angkutan Batu Bara Melintasi Kota

Berita

Bersama Masyarakat, Personel Sat Brimob Polda Jambi Bantu Warga Bersihkan Lapangan Bola Pasca Keributan 

Berita

Kapolda Jambi Buka Rakernis Bidang Propam T.A 2022

Berita

Kunjungan Kerja Kasetukpa Lemdiklat Polri dalam rangka Kolaborasi Pendidikan dengan Secapa TNI AD

Berita

Aliasi Mahasiswa dan Masyarakat Tanjabbar Bersatu Unjuk Rasa Tolak Pengeseran Tapal Batas di Kemendagri

Berita

Pantau Genangan Air , Babinsa Kodim 0415/ Jambi ajak Warga Untuk Tetap Waspada