Tiga Terdakwa Pungli di Muaro Jambi Dihukum Sebulan Penjara Program Bedah Rumah Diresmikan, Kapolres : Komitmen Polri Dalam Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi 

Home / Nasional

Sabtu, 9 April 2022 - 21:31 WIB

Ketua DPD KNPI Tanjab Barat Hadiri Kongres XVI DPP KNPI di Jakarta

Bidik Indonesia News, JAKARTA – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanjung Jabung Barat, Peni Sepian menghadiri Kongres XVI KNPI di Lagoon Garden Hotel Sultan Tanah Abang Jakarta, Jum’at (08/04/22).

 

Kongres yang dijadwalkan akan berlangsung selama 3 (tiga) hari tersebut dihadiri oleh lebih kurang 100 (seratus) orang perwakilan DPD KNPI Provinsi dan Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia. Kongres Bersama yang mengusung Tema “Satu Kongres, Satu KNPI” itu mengagendakan Penyatuan kembali DPP KNPI yang hingga saat ini terbagi menjadi sejumlah versi serta Pemilihan Kepengurusan DPP KNPI Periode 2022-2027.

 

Sebagaimana dikutip dari Media sindonews.com, sebelumnya Ketua Pokja Kandidat Muhammad Safi’i menjelaskan bahwa sudah tiga kandidat yang mengembalikan formulir pencalonan Ketua Umum. Yakni Muhammad Ryano Panjaitan, Devanda Aditya Putra dan Lisman Hasibuan, Rabu (05/04/22).

 

Namun hingga dimulainya kongres, terdapat perubahan kandidat yang mana pada akhirnya kongres menetapkan 3 (tiga) orang Calon Ketua Umum yakni Muhammad Ryano Satrya Panjaitan, Devanda Aditya Putra Dan Aliyah Sayuti.

BACA LAINNYA  Pastikan Keselamatan Pemudik, Kapolri Tekankan Kesehatan Sopir dan Kelaikan Bus

 

Peni Sepian, Ketua DPD KNPI Tanjung Jabung Barat yang berkesempatan hadir mengungkapkan rasa syukur sekaligus bangga baik sebagai putra daerah sekaligus sebagai Ketua KNPI Tanjung Jabung Barat bisa ikut serta dalam kongres DPP kali ini.

 

“Saya melihat semangat para pemuda di seluruh Nusantara terintegrasi menjadi semangat keberagaman dan kekeluargaan untuk membangun Indonesia Maju. Semoga dengan kongres bersama ini terpilih pemimpin yang berintegritas memiliki konsistensi dan komitmen yang tinggi dalam menjalankan roda organisasi,” ungkapnya.

 

Sementara itu di lokasi yang sama, sebelumnya telah diadakan Silaturrahmi Nasional (Silatnas) yang dihadiri sebanyak 34 DPD Provinsi dengan agenda utama penyatuan induk organisasi kepemudaan, KNPI.

 

Ketua OKK DPP KNPI Ziecko CH Odang mengungkapkan meski KNPI dalam keadaan terpecah tapi konsolidasi penyatuan KNPI telah berjalan dengan baik dan didukung oleh semua DPD dan OKP.

BACA LAINNYA  SPDP Dihantar Langsung Polisi, Pakar Hukum Pidana UI Sebut Itu Sudah Ideal

 

“Semua terkonsolidasi dengan baik, karena itu pada 8 April (hari ini), nanti KNPI sudah satu,” ujarnya sebagaimana dikutip dari media jawapos.com, Rabu (23/03/2022).

 

Untuk diketahui, Kongres XVI KNPI Tahun 2022 di Hotel Sultan dilaksanakan secara bersama-sama oleh Kepengurusan KNPI Kubu Boer Fajrieansyah, Kubu Mustahuddin dan Kubu Raden Andreas Nandiwardana. Sedangkan KNPI Kubu Haris Pertama-Gandung RB Huda berencana akan mengadakan Kongres XVI Di Maluku Utara pada tanggal 15-22 Mei 2022. Kemudian KNPI Kubu Abdul Aziz diketahui sudah lebih dulu menyelenggarakan kongres di Lombok, NTB pada bulan september tahun lalu.(*)

 

Peni Sepian, Ketua DPD KNPI Tanjung Jabung Barat Hadiri Kongres XVI DPP KNPI di Jakarta. FOTO : Ist

 

Editor : Dhea

Share :

Baca Juga

Nasional

Kapolri Berkomitmen Beri Pelayanan Terbaik untuk Korban Perempuan dan Anak 

Nasional

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Berbagi Kebahagiaan Idul Fitri, Serahkan Paket Lebaran Serta Doakan Mudik aAman dan Selamat

Nasional

MPI DPD KNPI Kota Depok Gelar Silaturahmi Bersama OKP 

Nasional

Tinjau Pelabuhan Merak, Kapolri Pastikan Prokes Agar Tak Ada Lonjakan Pasca-Nataru

Nasional

Buka Rakernis Gabungan, Kapolri Harapkan Polri Presisi Jadi Lompatan Jauh.

Nasional

Kompolnas Apresiasi Kinerja Kemanusiaan Polri di Bawah Kepemimpinan Listyo

Nasional

Gelar Anev, Kapolri Instruksikan Jajaran Jangan Enggan Temui Warga dan Jaga Kepercayaan Publik

Nasional

Audiensi Dengan Kadin, Kapolri Kedepankan Pendampingan-Pencegahan Ciptakan Iklim Investasi Kondusif