Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 4 April 2023 - 13:02 WIB

Lakukan Komsos, Serka Yusmanto Sambangi Pengolahan Ikan Asin

Aceh Timur – Serka Yusmanto Babinsa Koramil 04/Peureulak Kodim 0104/Atim melaksanakan Komsos dengan menyambangi pengolahan ikan kering yang terletak di Desa Kuala Bugak, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Selasa (04/04/2023).

 

Usaha pengolahan ikan kering/asin ini berkembang dengan baik oleh warga Desa Kuala Bugak yang merupakan salah satu desa di Kec. peureulak memproduksi ikan asin tradisional.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Maimun, yang kesehariannya menggeluti usaha pengolahan ikan kering atau ikan asin untuk mengembangkan usahanya dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

BACA LAINNYA  Geruduk Kantor Bawaslu Kota Jambi, Ini Tuntutan AWaSI

 

Saat dijumpai dilokasi SerkaYusmanto mengatakan kedatangannya tersebut adalah sebagai ajang silaturahmi dan berkomunikasi sosial tentang pengembangan usaha yang digeluti oleh pak Maimun.

 

“Selain berkomunikasi kita juga melihat langsung sekaligus membantu proses penjemuran bahan baku ikan teri yang nantinya jemur untuk dijadikan ikan asin”, ujarnya.

 

Maimun selaku pengolah ikan asin mengungkapkan alhamdulillah saat ini bahan baku ikan hasil tangkapan nelayan masih berlimpah, sehingga ada sebagian ikan hasil tangkapan kita jual dan sebagiannya kita olah menjadi ikan asin.

BACA LAINNYA  Ombudsman Jambi: Penilaian Pelayanan Publik 2023, Kita Berharap Masyarakat Ikut Andil

 

“Dan tidak lupa kita juga sampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa Yusmanto yang berkenan melihat dan membantu kami dalam mengolah ikan, semoga silaturahmi kita bersama pak Babinsa tertap terjaga dengan Baik”, pungkas Maimun.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hari Ketiga Pencarian Oleh Tim SAR Gabungan, Bustami dan Taherman ditemukan Selamat di Hutan Masgo Kerinci

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Siap Amankan Distribusi Logistik Pemilu Jalur Perairan

Berita

Kapolres Sarolangun Turun Langsung Pimpin Pengamanan Festival Beatrix Balimbi Biduk 2024 Yang Berjalan Aman dan Sukses

Berita

Mempererat Tali Silaturahmi, Pangdam II/Sriwijaya melaksanakan buka puasa bersama Keluarga Besar Korem 042/Gapu

Berita

Lapas Jambi Laksanakan Pelepasan Purna Bakti dan Kenaikan Pangkat Pegawai

Berita

Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J

Berita

Dugaan Pengelembungan Suara Elpisina PKB Resmi Di laporkan.

Berita

Bangun Karakter, Warga Binaan Lapuanja Diberikan Pelatihan Pramuk