Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 6 April 2023 - 22:08 WIB

Dipimpin Kapolri, Kapolda Jambi Ikuti Rakor Lintas Sektoral Bid Ops Tahun 2023

JAKARTA – Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono ikuti secara langsung pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral Bidang Operasional Tahun 2023 di Rupatama Mabes Polri pada Kamis, (06/04/2023)

 

Kegiatan rapat tersebut dipimpin langsug oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo dengan dihadiri oleh para Menteri, Kepala Instansi Terkait dan para Kapolda, Karo Ops, Dir Lantas dan Dir Samapta jajaran Polda Se-Indonesia.

 

Rapat Lintas Sektoral Ini dilaksanakan guna menindaklanjutin arahan dari Presiden RI untuk mempersiapkan Mudik Lebaran Tahun 2023.

 

Pada kesempqtan tersbeut disampaikan oleh Kapolri untuk terus menghimbau dan melakukan sosialisasi Terkait Keselamatan Dalam Mengemudi Serta Pemetaan Terhadap Lokasi Yang Rawan Terjadi Laka Lantas.

BACA LAINNYA  Lahan Terbakar, Kapolsek Bahar Selatan Pimpin Langsung Upaya Pendinginan

 

” Berdasarkan bapak Presiden RI, meminta untuk mempersiapkan dengan baik proses Mudik Lebaran tahun Ini. Operasi Ketupat 2023 nantinya akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai dari tanggal 18 April s.d 1 Mei 2023 dengan Jumlah personil yang dipersiapkan sebanyak 148.261 Personil. ” Jelas Kapolri pada rapat tersebut

 

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kapolri, untuk Posko / Pam / Yan / Terpadu Polri Telah menyiapkan 2.787 Posko Terdiri dari 1.857 Pospam, 713 Posyan dan 217 Pos Terpadu.

BACA LAINNYA  Karyawan Toko Kaca Barokah di Bekuk Polisi Karena Nekat Curi Uang Celengan Pemilik Toko

 

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemaparan dari para Menteri dan Kepala instansi terkait, menjelaskan tentang persiapan menjelang Lebaran Idul Fitri 2023.

 

Untuk di Polda Jambi sendiri juga turut mengikut rapat tersebut secara virtual di Ruang Vicon Lantai II Mapolda Jambi.

 

Pada rapat tersebut diikuti oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudawan Roswinarso, Kabinda Jambi Brigjen Pol. Irawan David Syah, Danrem 042/Gapu Diwakili Kasrem Kolonel Inf Ali Aminudin, Pejabat Utama Polda Jambi dan para kepala instansi terkait. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua APDESI Aceh Timur Hadiri Undangan Pembukaan TOT Kader Dakwah HUDA Aceh Timur

Berita

Dibesuk Wamen Ketenagakerjaan, Kondisi Irjen Pol Rusdi Hartono Semakin Membaik

Berita

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2023

Berita

Ojk Dorong Auditor Internal Terapkan Teknologi Dalam Grc Terintegrasi

Berita

Ribuan Paket Sembako dari Kapolri Disebar ke Masyarakat di Slum Area Jaksel

Berita

Motor vs Mobil Tabrakan Di Depan Rumdin Kejati Jambi, Pengemudi Motor Luka-luka

Berita

Dinilai Tak Adil, Para Sopir Hadang dan Putar Balikan Kapal Ponton Yang Membawa Batubara

Berita

Tim Sar Melakukan Pencarian 1 Orang Tenggelam di Sungai Tabir