Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 6 Mei 2023 - 11:43 WIB

Coret Baju dan Konvoi Saat Kelulusan Siswa, Kapolda Jambi: Lebih Baik Dirayakan Dengan Berdoa Bersama Keluarga 

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menghimbau agar seluruh siswa-siswi baik tingkat SMA sederajat maupun SLTP dalam merayakan kelulusan sekolah tidak melakukan aksi konvoi ataupun Corat-coret seragam sekolah yang dapat mengganggu kondusivitas di tengah masyarakat.

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat dikonfirmasi, Sabtu (06/5/23).

 

” Lebih baik lakukan hal-hal yang positif dalam merayakan kelulusan, tidak dengan konvoi ataupun berkumpul serta Corat-coret seragam sekolah, ” ujarnya.

BACA LAINNYA  Bakti Sosial Polri Presisi Untuk Negri, Kapolres Kerinci Serahkan Langsung Bantuan kepada Korban Banjir Kecamatan Keliling Danau

 

Jenderal Bintang Dua tersebut menghimbau kepada seluruh anak-anak ataupun adik-adik pelajar agar dalam merayakan kelulusan diisi dengan berkumpul bersama keluarga, seperti membaca doa karena telah lulus sekolah dan nantinya akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

 

” Lanjutkan cita-cita adik-adik sekalian, tentunya tamat dari SMA sudah mempunyai rencana untuk melanjutkan ke perguruan tinggi atau ikut seleksi penerimaan Polri maupun tentara atau universitas lainnya, ” sambung Kapolda.

BACA LAINNYA  3 Orang Pelaku Curanmor di Bekuk Saat Melakukan Open BO

 

Dilanjutkan Kapolda, aksi corat-coret ini terjadi hampir di seluruh daerah di Indonesia termasuk di Provinsi Jambi, yang mana moment kelulusan merupakan salah satu momen terpenting bagi para pelajar. Maka tak heran jika banyak pelajar yang merayakannya.

 

” Maka dari itu, kita himbau kepada para siswa agar tidak menggelar aksi berlebihan dalam perayaan kelulusan, apalagi adanya konvoi yang nantinya menyebabkan kemacetan dan mengganggu para pengendara lainnya,” pungkasnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Al Haris: Rapat Forum OPD Pertajam Visi Misi dalam Pembangunan Pertahanan Pangan

Berita

Langgar Jam Oprasional, Belasan Truk Angkutan Batubara Ditilang Petugas Kepolisian

Berita

10 Pelaku Pencabulan dan Persetubuhan Ditangkap Ditreskrimum Polda Jambi

Berita

Peduli Rumah Ibadah, Dit Pol Airud Polda Jambi Salurkan 100 Sak Semen Pembangunan Mesjid

Berita

Operasi Lilin 2022 Polres Tanjab Barat Dirikan 3 Posyan dan 1 Pospam

Berita

Semarakkan Pemilu, 367 Warga Binaan Lapas Idi Lakukan Pencoblosan

Berita

Kompol Iswar Jabat Wakapolres Aceh Timur

Berita

Pimpin Evaluasi Satgas Saber Pungli, Irwasda Polda Jambi Harus Membangun Team Kerja Yang Solid