Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 4 Agustus 2023 - 13:15 WIB

Kapolda Jambi Turut Hadiri Deklarasi Kampus Bersinar dan Kuliah Umum Kepala BNN RI di Unja 

MUAROJAMBI – Bertempat di Aula Kampus Universitas Jambi (Unja) Mendalo, Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia- (BNN RI) Komjen Pol Prof DR Petrus Reinhard Golose memberikan kuliah umum sekaligus menyaksikan deklarasi Kampus Bersinar (Bersih dari Narkoba), Jum’at (04/8/23).

 

Dalam Deklarasi Kampus Bersinar dan Kuliah Umum Kepala BNN RI tersebut dihadiri langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, M.Si, Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, para Irtama BNN RI, Karo Humas dan Protokol BNN RI Brigjen Pol Sulistyo Pudjo Hartono, Rektor Unja Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph serta Mahasiswa Unja.

 

Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) Komjen Pol Prof DR Petrus Reinhard Golose menyaksikan langsung deklarasi kampus Bersih Narkoba (Bersinar) di kampus Universitas Jambi (Unja) Mendalo.

BACA LAINNYA  Fun Run Polda Jambi Hari Bhayangkara ke 77 Sukses Digelar, Ini Kata Kapolda Jambi

 

Berikut Deklarasi perang melawan narkoba tersebut :

 

Kami seluruh elemen bangsa yang hadi̇r ditempat ini mewakili masyarakat indonesia dan dunia menyadari bahwa narkoba adalah perusak generasi bangsa, oleh karena itu Kami Berikrar dan Berjanji :

 

1. Menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

2. menyatakan perang terhadap penyalahgunaan i/ dan peredaran gelap narkoba dimanapun berada.

3. mendukung sepenuhnya kebijakan BNN RI dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta berkomitmen untuk mewujudkan Indonesia BERSINAR (bersihnarkoba) war on drugs ! speed up never let ip

 

Selanjutnya, Ribuan mahasiswa dan pelajar di Jambi, mendengarkan kuliah umum Kepala BNN RI Komjen Pol Prof DR Petrus Reinhard Golose yang mana para mahasiswa dan pelajar mendapatkan pengetahuan lebih jauh terkait bahaya peredaran dan penggunaan narkotika.

BACA LAINNYA  Peringati Isra'Mi'raj, Kades Sungai Dusun Himbau Jaga Persatuan dan Prokes

 

Dalam kesempatan tersebut Jenderal Bintang Tiga tersebut tutut mengingatkan para mahasiswa dan pelajar untuk tidak pernah bersentuhan dengan narkotika.

 

” Kita telah melakukan upaya pencegahan, seperti menciptakan desa bersih narkoba, ketahanan dari dalam keluarga serta bekerja sama dengan stakeholder yang lain di setiap daerah di Indonesia, ” ungkapnya.

 

Saat ini BNN juga mengedepankan upaya rehabilitasi bagi pengguna narkotika dan berharap para mahasiswa mahasiswi akan menjadi duta-duta anti narkotika yang bisa bekerja sama dengan BNN dalam penanggulangan narkotika.

 

Dalam kesempatan tersebut Kepala BNN RI turut membuka sesi tanya jawab dan jika bisa menjawab ada hadiah doorprize yang diberikan seperti sepeda dan handphone yang turut juga penyerahan doorprize diberikan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ingin Menjadi Next Level Bersama Yamaha? Ikuti Kompetisinya!

Berita

Serda Ulil Amri Bersama Warga Renovasi Jembatan Gantung

Berita

Insiden Gudang Minyak Terbakar, Dirreskrimsus Polda Jambi : Sudah 4 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka 2 Diantaranya Suami Istri 

Berita

Pengaspalan Jalan di Gampong Meunasah Asan diisukan Berpindah Titik Nol, Tokoh Masyarakat Akan Bicara.

Berita

Pemerintah Luncurkan Perpres Tentang Stranas Bisnis dan HAM

Berita

Ribuan Paket Sembako dari Kapolri Disebar ke Masyarakat di Slum Area Jaksel

Berita

Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Berita

Geger, Warga Pandan Makmur Geragai Ditemukan Tergantung di Pohon Pinang