Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 4 Desember 2022 - 21:35 WIB

Bermasyarakat, Irjen Pol Rusdi Hartono Sambangi Aktivitas Masyarakat di Hari Libur 

Bidik Indonesia News, JAMBI – Tugas menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif tidak bisa dilakukan oleh polisi sendiri, namun semua pihak harus mempunyai peran dalam menjaga situasi kamtibmas di tengah masyarakat.

 

Seakan tak kenal lelah dan tak tahu hari libur, Jenderal Bintang Dua tersebut disela-sela aktivitasnya sebagai orang nomor satu di jajaran Polda Jambi menyempatkan diri untuk menyambangi kegiatan masyarakat yaitu melihat kontes burung berkicau, Minggu (04/12/22).

 

Di hari libur ini, Irjen Pol Rusdi Hartono bukannya menghabiskan waktu bersama keluarga, namun sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat dirinya malah melakukan patroli tanpa pengawalan mengelilingi Kota Jambi.

 

Saat diwawancarai, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan bahwa dirinya sebelum menyambangi aktivitas masyarakat pada Kontes Burung berkicau ia sempat melintasi jalur yang biasa dilalui oleh angkutan batu bara, sebelum dibuka kembali aktivitasnya.

BACA LAINNYA  Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu Tangkap Pelaku Pembobolan Counter Handphone

 

” Sebelum kesini tadi saya patroli memantau situasi kondisi jalan yang biasa dilintasi angkutan truk batu bara, ” ujarnya saat diwawancarai, Minggu (04/12/22).

 

Selanjutnya, saya pas kebetulan lewat melihat adanya ramai disini makanya saya mampir untuk melihat kegiatan apa yang sedang digelar, dan ternyata ada Kontes Burung berkicau.

 

” Luar biasa sekali, cukup ramai peserta burung berkicau di Jambi, ” lanjutnya.

 

Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan bahwa dirinya termasuk pecinta burung berkicau yang mana ia memiliki 18 jenis burung.

BACA LAINNYA  Saat Melakukan Aksi, Tiga Spesialis Ganjal Mesin ATM Ditangkap Polsek Jambi Timur

 

” Kebetulan saya juga memiliki burung berkicau dan dari muda dulu saya sangat suka burung, ” sambung Kapolda.

 

Kegiatan ini merupakan kegiatan positif, yang mana kita harus tertib dan tetap jaga kondusifitas selama perlombaan (kontes) ini berlangsung.

 

” Kalau menang itu hoki, tapi kalau kalah jang marah dan jangan mencari ribut karena ini perlombaan ada yang menang dan ada yang kalah,” kata Irjen Pol Rusdi Hartono.

 

Intinya saya berpesan kepada seluruh para pemain burung berkicau, kepada masyarakat agar sama-sama menjaga ketertiban, sehingga Jambi ini tetap kondusif, pungkas Irjen Pol Rusdi Hartono. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Patroli Operasi Pekat 2024, Tim Sultan Polres Tebo Amankan Satu Pasangan Mesum dan Mucikari

Berita

Peringatan HUT Provinsi Jambi ke 67 Turut Dihadiri Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Jenderal TNI Dudung Abdurachman Resmi Menjabat Kasad

Berita

Polres Merangin Bersama PPNS DJP Sumbar-Jambi Amankan Pelaku Tindak Pidana Perpajakan

Berita

Diduga Tidak Bijak dan Transparan, LMPP Kecam Gugat Pihak PT PLN Muara Tebo

Berita

Dengarkan Keluhan Masyarakat, Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib Turun ke Desa Kumun Mudik

Berita

Tutup Gubernur Cup 2023, Al Haris: Tunjukkan Kita Pemain Profesional, Bukan Pemain Emosional

Berita

Sabu Seberat 3 Kilogram Digagalkan Ditresnarkoba Polda Jambi