Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial

Minggu, 5 Desember 2021 - 08:06 WIB

Debu Mengancam Kesehatan Masyarakat, Ivan Wirata Gandeng Stakeholder Terkait Untuk Penanganannya.

Bidik Indonesia NewsJambi , Seperti Tiada Habisnya begitu lah yang dilakukan Ivan Wirata Anggota DPRD Provinsi Jambi yang selalu mendengar keluh kesah masyarakat.

 

 

Terpantau dari awak media Saat menuju Bahar Utara dalam rangka melakukan Muscam Golkar Kec. Bahar Utara & Bahar Selatan, diperjalanan tepatnya di titik KM 35 Jalan Tempino – Bulian Ivan Wirata mendadak berhenti.

 

Ternyata beliau sengaja mampir menemui salah satu ibu-ibu yang melaporkan melaluli inbox FB saya,ia mengatakan anak nya sakit demam dan sesak nafas gara-gara menghirup debu jalanan depan rumahnya.

 

Setelah di lihat ternyata bukan hanya anak ibu itu saja melainkan anak-anak setempat juga terkena terdampak langsung oleh debu jalanan sehingga mengalami demam dan batuk – batuk bahkan sesak nafas.

BACA LAINNYA  Pimred Radar Investigasi Desak Copot Kadis Pendidikan Pasuruan, Ari : Jika bersih, Jangan Risih Bos

 

Warga sekitar mengaku penyebab debu itu semakin banyak adanya indikasi para oknum supir batubara mlintas dengan tidak sesuai jam yang sudah diatur oleh pemerintah.

 

Pada kesempatan itu warga sempat minta bantu dari pihak PUPR provinsi Jambi, namun cuma beberapa hari dilakukannya penyiraman setelah itu tidak lagi, ungkap beberapa warga.

 

Ivan mengatakan “Alhamdulillah laporan warga tersebut di tindak lanjuti oleh pihak polres Muaro Jambi, dan keesokan harinya lagi saya Komunikasikan dengan pihak BPBD Provinsi Jambi untuk melakukan tidakan,” ujarnya.

 

Selanjutnya Ivan menambahkan ” Pihak BPBD pun langsung turun, setelah pihak BPBD pihak Damkar Kab. Muaro Jambi tak luput juga menurunkan armadanya untuk melakukan penyiram debu diwilayah terserbut.

BACA LAINNYA  Wagub Sani Dukung Pelaksanaan Sensus Pertanian Untuk Hasilkan Data Yang Akurat Dan Terpecaya

 

Saya selaku anggota DPRD provinsi Jambi mengucapkan Terimakasih untuk semua pihak yang telah menolong dan mendengarkan permintaan kami.

 

Saya juga berharap agar kedepannya stakeholder dapat secara bergantian menyirami jalan tersebut agar dapat mengurangi debu disana karena, bagaimanapun juga dampak penyebab debu terhadap anak-anak akan mebahayakan kesehatan.

 

Dan hal ini tentu menjadi catatan besar dalam pokok pikiran DPRD Provinsi Jambi bagaimana penanggulangannya dapat teratasi secara maksimal,” Tutup Ivan Wirata (Dhea).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Gubernur Al Haris : Selain Pembangunan Gedung, SDM dan Kualitas Para Medis Juga Ditingkatkan

Advetorial

Sekda Muaro Jambi Hadiri Acara Kegiatan Pelatihan Juru Sembelih Halal Indonesia (JULEHA)

Advetorial

Aliansi Ormas Geruduk Kantor Kejati Kepri, Kajati Mana?

Advetorial

Al Haris : Di Tahun 2023, Jambi Miliki Tiga Agenda Penting

Advetorial

Kombes Pol Andri Ananta Yudistira Resmi Jabat Dirreskrimum Polda Jambi 

Advetorial

Wagub Sani : Ramadhan Ceria Ajang Gali Potensi Anak Muda Jambi

Advetorial

Pj.Bupati Muaro Jambi hadiri Forum Smart City Nasional

Advetorial

Robinson Sirait Fraksi PAN Dorong Pemekaran Kabupaten Baru.