Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 20 September 2023 - 06:38 WIB

Polres Tanjab Barat bersama Pemkab Sosialisasi Sejak Dini Bahaya Narkoba di Sekolah Dasar

TANJABBAR – Kepolisian Resort (Polres) Tanjab Barat dan Pemerintah Daerah melakukan sosialisasi sejak dini kepada Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 24/V di Kelurahan Kampung Nelayan, Tanjabbar, Selasa (19/9/23).

Sosialisasi kepada Siswa-siswi sekolah dasar tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Narkoba Polres Tanjung Jabung Barat Iptu Epy Koto didampingi Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Tanjab Barat, Kepala Sekolah, guru-guru dan Dinas Kesehatan Pemkab Tanjab Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Narkoba Polres mewakili Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini kita lakukan pencegahan sejak dini kepada anak-anak Sekolah Dasar tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan Siswa-siswi Sekolah Dasar.

” Mengingat saat ini para pelaku tindak kejahatan peredaran gelap narkoba sudah banyak dimanfaatkan untuk sasaran menggunakan narkotika, ” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Wakapolda Jambi Membuka Penyuluhan Hukum Oleh Bidkum Polda Jambi

Dijelaskan Kasat Narkoba, para pelaku menggunakan berbagai macam cara agar anak-anak tergiur baik itu menggunakan narkoba bahkan sebagi alat untuk mendistribusikan narkoba ke orang lain melalui perantara anak-anak SD.

” Sudah banyak menjadi korban anak-anak, maka dari itu kita lakukan pencegahan sejak dini dengan sosialisasi,” lanjutnya.

Iptu Eka Putra Yulisman Koto , SH, MH turut menjelaskan dihadapan anak-anak SDN 24/V Kuala Tungkal jenis-jenis narkoba, bahaya narkoba, serta efek jika mengkonsumsi narkoba.

” Bagi anak-anak hati-hati terhadap orang yang tidak dikenal menyuruh atau menawarkan makanan ataupun minuman dari orang tidak dikenal, ” sambungnya.

Ditambahkan Kasat Narkoba Polres Tanjung Jabung Barat Iptu Eka Putra Yulisman Koto , SH, MH dilakukannya sosialisasi kepada anak-anak Sekolah Dasar yang ada di Kampung Nelayan Kuala Tungkal ini karena daerah ini kita anggap rawan dari Narkoba apalagi saat ini lagi marak anak-anak yang nge lem.

BACA LAINNYA  Pimpin Apel Perdana di Tahun 2024, Ini Pesan Kapolda Jambi

” Kita sudah dirikan posko Kampung Bebas dari Narkoba di Kampung Nelayan Kuala Tungkal, berharap Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat ini benar-benar bersih dari Narkoba, ” pungkasnya.

Ditambahkan Kasat Narkoba, sosialisasi ini sangat perlu karena dikhawatirkan pelaku menggunakan berbagai cara yang salah satunya menyuruh anak anak menjadi kurir untuk mengantarkan barang yang tidak diketahui isinya narkoba dengan diberikan uang yang cukup fantastik ukuran anak anak, pungkasnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sat Brimob Polda Jambi Bantu Truk Batu Bara Terguling

Berita

Rutin Gelar Jum’at Berbagi, Polsek Pantee Bidari Polres Aceh Timur Berikan Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu

Berita

Asah Kemampuan dan Keterampilan, Polwan Satbrimob Polda Jambi Latihan Menembak

Berita

OJK Junjung Tinggi Penegakan Integritas Lembaga

Berita

Satresnarkoba Polresta Jambi Kembali Amankan Satu Pelaku Penyalahgunaan Narkotika 

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Berita

Kapolres Tanjab Timur Tandatangani Kerjasama dan Pembukaan Rehabilitasi WBP di Lapas Narkotika Geragai

Berita

Sapi Qurban Milik Istri Alm Zurman Manap Lepas dan Lari Ke Rumah Warga