Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 10:22 WIB

BNN RI Sukses Gelar The 45th of HONLAP di Pulau Bali

Bidik Indonesia News – Pertemuan The 45th of HONLAP resmi ditutup, Jumat (27/10). Pertemuan yang berlangsung selama empat hari di Hotel Kartika Plaza, Bali, tersebut menghasilkan sejumlah rekomendasi dari empat working groups discussion yang telah dilaksanakan.

“Dalam pertemuan HONLAP ke-45 ini terdapat 9 item yang dibahas dan kami membahas hampir semua aspek penanganan narkotika tetapi memang lebih fokus kepada hal-hal yang berkaitan dengan pemberantasan,” ujar Drs. Agus Irianto, S.H., M.Si., M.H., Ph.D., Deputi Hukum dan Kerja Sama BNN RI selaku Chairman.

Pada agenda item 6d misalnya, working groups discussion tentang keterkaitan antara persoalan narkotika dengan lingkungan. Salah satu yang menjadi poin rekomendasi yakni pentingnya melakukan managemen secara holistik dimana pemerintah harus memastikan adanya kolaborasi seluruh pihak yang terkait untuk melindungi lingkungan, menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat dalam kaitannya dengan persoalan narkotika.

BACA LAINNYA  Terkait Aturan Lalulintas, Ditlantas Polda Jambi Sosialisasikan ke Club Motor Saat Jum'at Curhat 

“Bersama-sama kemarin kita rumuskan mengenai penanganan narkotika misalnya terkait dengan pemusnahan, karena di banyak negara narkotika memberikan pengaruh terhadap lingkungan hidup, deforestasi, mauapun kualitas udara,” imbuh Chairman HONLAP Ke-45 tersebut.

Dalam forum ini juga disepakati bahwa kerja sama antar negara sangat diperlukan dan harus terus dikembangkan, mengingat kejahatan narkotika termasuk dalam transnational organized crime. Oleh karenanya, kerja sama tingkat regional Asia Pasifik ini akan dibawa ke forum yang lebih tinggi, yakni dalam kerja sama antar regional HONLEA.

Menutup pertemuan The 45th of HONLAP, Deputi Hukum dan Kerja Sama BNN RI selaku Chairman mengucapkan terima kasih kepada seluruh delegasi yang telah hadir dan berharap para peserta dari puluhan negara dan organisasi internasional yang hadir dapat menikmati keseluruhan rangkaian pertemuan HONLAP di Pulau Dewata ini.

BACA LAINNYA  Kapolres Merangin dan Tebo Diganti

Para delegasi pun memberikan apresiasi dan pujian kepada Indonesia (BNN RI) yang telah sukses sebagai tuan rumah penyelenggara pertemuan HONLAP Ke-45 ini. Bangladesh, Iran, Thailand, Pakistan, dan China menunjukan apresiasi tersebut dalam forum di akhir pertemuan.

“Saya mewakili pemerintah Thailand memberikan apresiasi kepada seluruhnya, khususnya Indonesia, dan penyelenggaraan pertemuan ini akan memberikan standart baru yang tinggi bagi penyelenggara selanjutnya karena ini sangat luar biasa”, tutup Delegasi Thailand yang disambut tepuk tangan dan tawa para peserta lain.

*Biro Humas dan Ptotokol BNN RI*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kalapas Kuala Tungkal Launching Aplikasi Gita Gadis Sewarna

Berita

Tiga Pelajar Wakili Jambi ke Tingkat Nasional Yamaha Fazzio Youth Project 2022

Berita

Balap Sepeda – ISSI Jambi Terus Genjot Prestasi Atlet Sepeda Gunung

Berita

Dit Intelkam Polda Jambi Gelar Silaturahmi Relawan Anies dan Relawan Ganjar di Rumah Kebangsaan Siginjai

Berita

Mobil Truk dan Fuso Terlibat Lakalantas di Lingkar Barat

Berita

Jadi Kado Akhir Tahun, Yamaha Luncurkan Varian XMAX Tech MAX 

Berita

Polda Jambi Gelar Syukuran HUT ke 43 Yayasan Kemala Bhayangkari

Berita

Musibah Tongkang PT. KT Renggut Korban Jiwa, Wabup Lingga Ucapkan Turut Berdukacita