Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 15 Juni 2023 - 11:37 WIB

Dit Intelkam Polda Jambi Gelar Silaturahmi Relawan Anies dan Relawan Ganjar di Rumah Kebangsaan Siginjai

JAMBI – Direktorat Intelkam Polda Jambi menggelar silaturahmi dengan Relawan Anies dan Relawan Ganjar di Rumah Kebangsaan Siginjai Provinsi Jambi, Kamis 15 Juni 2023.

 

Turut hadir Direktur Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Ronalzie Agus S.I.K, para PJU Ditintelkam Polda Jambi, Ketua Relawan Anies H. Herman dan anggota, serta Ketua Relawan (Jambi Pilih) Ganjar, Rudi Zhang beserta anggota.

 

Sebelum acara dimulai, Direktur Intelkam Polda Jambi Kombes.Pol Ronalzie Agus memperkenalkan keberadaan Rumah Kebangsaan Siginjai Provinsi Jambi, yang baru diresmikan pada 1 Juni 2023 lalu.

 

Rumah kebangsaan ini merupakan tempat kolaborasi seluruh komponen dari semua kalangan yang mempunyai visi dan misi, mewujudkan Jambi aman dan damai dengan mengandung kebinekaan Pancasila serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

 

” Ivent terbesar yang akan kita hadapi yaitu pemilu dan pemilihan serantak tahun 2024 yang sekarang telah memasukin tahapan pendaftaran calon legislatif. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini merespon secara positif dalam rangka membersamai dengan ikatan persaudaraan baik Relawan dan seluruh Elemen di Provinsi Jambi,” Ujar Ronalzie Agus.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris : Cahaya Ilmu Dari Guru Suluh Benderang Menemani Langkah Anak Bangsa

 

Kombes Ronalzie Agus mengatakan, kegiatan silaturahmi ini merupakan langka awal dalam mewujudkan situasi politik di Jambi yang aman dan damai, menjelang Pemilu Serentak 2024.

 

” Dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Karena setelah pemilu selesai, baik kelompok relawan, ormas, kelompok pemuda kita tetap merasakan kehidupan di Jambi, yang dibingkai dalam Jambi Siginjai,” ungkap Kombes Ronalzie.

 

Mantan Dir Intelkam Polda Sulteng ini berharap, Kedua relawan agar menghindari hal-hal yang tidak sehat yang muncul kepermukaan, mengundang pertanyaan dari pihak-pihak lain.

 

” Pihak kepolisian tidak ada memihak siapapun dalam konteks memilih dan mendukung pada saat pemilu karena polri harus netral sesuai dengan aturan yang telah ditentukan. Baik relawan Anies Baswedan dan Relawan Ganjar, kita berharap untuk tidak termakan isu nasional yang membuat situasi Kamtibmas di Provinsi Jambi menjadi tidak aman dan kondusif,” timpal Kombes Ronalzie.

BACA LAINNYA  Peringatan HPN 2024 di Aceh Timur Berlangsung Meriah

 

Melanjutkan soal Rumah kebangsaan Siginjai, Dirintelkam menuturkan, wadah ini akan dikemas dengan kegiatan dari berbagai elemen. “Di rumah kebangsaan ini nanti akan ada empat kegiatan, diantaranya Minggu religi, Minggu Aktivis, Minggu Politik, Minggu Kamtibmas,” jelas pria berdarah Minang ini.

 

Terpisah, Ketua Jambi Pilih Ganjar (JPG) Rudy Zhang mengatakan, relawan Ganjar selalu ingin yang terbaik, walaupun pilihan berbeda, namun tujuan tetap sama, selalu berdamai dengan tujuan bangsa dan negara.

 

” Pilihan yang berbeda, tetap menjadi militan, namun masing-masing tetap menjaga Jambi yang aman dan kondusif.l,” jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua Relawan Anies Nasional Indonesia Sejahtera (Anis) Baswedan Provinsi Jambi, Herman juga sepakat menjaga Jambi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

” Kita telah berkomitmen akan melakukan hal penertiban dari hal segala bentuk yang dikemas dengan baik agar tidak ada benturan. Selama ini dilihat Anies dan Ganjar tidak ada benturan karena mempunyai haluan sendiri,” kata Herman.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kunjungan Ketua TP PKK,Faradila Zahra Bachyuni, SH Ke Posyandu Bogenvile TK-Paud Di Desa Suak Putat.

Berita

Segudang Prestasi Diraih Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra S.H., M.Si., Sejak Pimpin Polda Bali.

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Komsos Bersama KBT Tingkat Pusat Secara Vicon

Berita

Terkait Jalan Rusak Sebabkan Kemacetan Angkutan Batu Bara, Polda Jambi Dorong Pemprov Cari Solusi

Berita

Catat Ini Bedanya Sanksi dan Denda Tidak Bawa SIM Dengan Tidak Punya SIM 

Berita

Kapolda Jambi Resmikan Gedung SPKT Polres Merangin, Kapolres : Demi Meningkatkan Pelayanan Publik

Berita

Kapolda Jambi Terima Penghargaan dari BPI KPNPA RI

Berita

Kapolres Sarolangun Pimpin Pemusnahan 985,91 Gram Narkotika Jenis Sabu