Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi

Jumat, 21 Oktober 2022 - 08:33 WIB

Tiga Pelajar Wakili Jambi ke Tingkat Nasional Yamaha Fazzio Youth Project 2022

Bidik Indonesia News, Jambi – Tiga siswa dari tiga sekolah akhirnya berhasil menjadi wakil Jambi dalam program Yamaha Fazzio Youth Project (FYP) tahun 2022.

Setelah berhasil menyisihkan 500 peserta, bertempat di Yamaha DDS Jambi, tim juri akhirnya mendapatkan 15 finalis terbaik wakil dari lima sekolah yang telah dikunjungi September lalu.

Sebelumnya, tim Yamaha Fazzio Youth Project 2022 telah melakukan audisi di tingkat sekolah untuk memilih wakil terbaik untuk dikompetisikan ke tingkat final.

Pada babak final tadi akhirnya terpilih :
Juara 1 Chrestela Angelica Gusman dari SMA Unggul Sakti
Juara 2 Fidel Ravell Effendi dari SMA Xaverius 1 Jambi
Juara 3 Rafi Ramadhan Hudsi dari SMAN 1 Kota Jambi
Juara Harapan 1 Stefanus Christanto Liem dari SMA Xaverius 1 Jambi
Juara Harapan 2 Anisa Ramadani dari SMA N 5 Kota Jambi dan
Juara Harapan 3 Crystaly dari SMA Unggul Sakti.

BACA LAINNYA  Satlantas Polresta Jambi Lakukan Sosialisasi Terhadap Truk Yang ODOL (Over Dimension dan Over Loading)

“Selamat untuk finalis yang berkompetisi hari ini, bagi Juara 1 2 dan 3 akan mewakili Jambi ke Tingkat Nasional Yamaha Fazzio Youth Project 2022 yang akan dilaksanakan 28 Oktober 2022 besok, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda,” ujar Fitri, Chief Yamaha DDS Jambi.

Di tingkat nasional, tiga wakil Jambi ini akan dikompetisikan dengan peserta dari provinsi lainnya di Indonesia.

Saat babak final Jambi tadi, ada tiga tahapan yang dilakukan. Pertama para finalis dihadapi dengan pertanyaan terkait pengetahuan umum, kedua terkait Yamaha Fazzio dan ketiga juga kemampuan menganalisa banyak hal, termasuk tentang ketertiban berlalu lintas.

Chrestela sebagai Juara 1 mengaku senang dengan program FYP yang dinilainya sangat keren dan positif. “Ini jadi pengalaman yang sangat seru, apalagi kompetisi ini dilaksanakan dengan sangat keren dan kompeten oleh tim Yamaha Jambi” kata cewek yang kini sekolah di SMA Unggul Sakti ini.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris Saksikan Final Tilawah Al-Qur’an Golongan Dewasa 

Sementara itu Fidel Ravell Effendi sebagai Juara 2 FYP Jambi 2022 mengapresiasi Yamaha Jambi atas program ini. Fidel melihat sejak awal audisi yang dilakukan di sekolahnya, SMA Xaverius 1 Kota Jambi, program FYP sudah sangat menarik perhatian. “Ini sangat keren ngga ada obat, semoga akan ada terus program menarik lainnya untuk pelajar Kota Jambi yang seperti ini,” kata Fidel.

 

Hal yang sama juga diungkapkan Rafi Ramadhan Hudsi yang berhasil meraih Juara 3 FYP Jambi. Siswa SMAN 1 Kota Jambi ini optimis dirinya, Chrestela dan Fidel akan bisa memberikan yang terbaik saat berkompetisi di tingkat nasional. “Mohon dukungan dan doanya ya,” lanjut Rafi lagi. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Satgas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal Blokir 288 Tawaran Pinjaman Online Ilegal Dan Informasikan Pencabutan Izin Usaha Pt Fec Shopping Indnesia (Future E-commerce/Fec)

Berita

Menteri LHK: Perlu Kolaborasi Negara-Negara Pulau dan Kepulauan untuk Bangkitkan Ekonomi Biru Berkelanjutan

Berita

Irjen Pol. Rusdi Hartono Pimpin Apel Perdana Sebagai Kapolda Jambi

Berita

Lakukan Curanmor di Merangin, Wanita Ini Ditangkap Polisi di Kota Padang

Berita

Polda Jambi Ikuti Zoom Meeting Dialog Publik Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis

Berita

45 Kasus Judi Online Berhasil Di Ungkap Jajaran Polda Jambi

Berita

Peduli Lingkungan dan Untuk Masyarakat, Dandim 0416 Bute Laksanakan Karya Bakti Tanam Pohon

Berita

Maidina Raih Juara II Katergori Perempuan Inisiator Hari Ibu Ke-93