Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 6 November 2023 - 18:43 WIB

Kalapas Kuala Tungkal Launching Aplikasi Gita Gadis Sewarna

Kuala Tungkal – Gita Gadis Sewarna (Digitalisasi Rekam Medis Kesehatan Warga Binaan) adalah sebuah aplikasi untuk rekam medis kesehatan guna meningkatkan pelayanan kesehatan warga binaan Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal.

Aplikasi ini merupakan sebuah inovasi dimana perubahan pengadministrasian yang sebelumnya dengan kertas berubah menjadi digital.

Hal ini merupakan salah satu dukungan terhadap reformasi birokrasi tematik dan road map reformasi birokrasi 2020-2024 yaitu Digitalisasi Administrasi Pemerintahan.

Dengan hadirnya aplikasi ini, diharapkan dapat menunjang kinerja tenaga medis guna meningkatkan kecepatan dan kemudahan pelayanan sehingga meningkatnya kecepatan dan kemudahan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada narapidana.

BACA LAINNYA  Kasrem 042/Gapu Hadiri Wisuda Sarjana UIN Sultan Thaha Shaifuddin Jambi Tahun Akademik 2021-2022

Hari ini, Kamis (02/11) Kalapas Kuala Tungkal melaksanakan Launching Aplikasi ini kepada seluruh warga binaan di aula lapas.

Kalapas memperkenalkan aplikasi ini sebagai wujud aksi perubahan beliau dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator. Launching aplikasi ini dilaksanakan dengan penyerahan kartu berobat terbaru kepada warga binaan secara simbolis.

Hadirnya aplikasi ini, diharapkan seluruh warga binaan dapat menerima layanan kesehatan secara prima. Dimana sebelumnya catatan rekam medis dilakukan secara manual di kertas, sekarang sudah berubah menjadi digital dalam aplikasi Gita Gadis Sewarna. Yang sebelumnya harus mencari kertas rekam medis warga binaan satu persatu, sekarang tinggal men-tap barcode yang ada pada kartu berobat. Dengan inovasi ini, pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Lapas Kuala Tungkal akan semakin efektif dan efisien. (Doc. Humas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gara – Gara Curi Lemari Sang Kakak , Sang Adik Diamankan Polsek Jambi Selatan

Berita

Perayaan Nataru, Kemenkumham Jambi Gelar Apel Siaga Peningkatan Kewaspadaan Antisipasi Gangguan Keamanan di Lapas

Berita

Kebijakan Al Haris Didukung Berbagai Elemen Masyarakat

Berita

Bantuan Rehab Rumah Pasca Kebakaran di Tanjabbar, Belum di Respon Pemerintah Pusat 

Berita

Kapolres Bersama Sekda Inspeksi Mendadak Ke Pasar Sengeti Dan Toko Serta Cek Ketersediaan Minyak Goreng

Berita

Sebanyak 15 Orang dan 229,41 Gram Sabu Diamankan Polres Sarolangun Saat Operasi Antik 

Berita

Lima Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi Masuk Wilayah Rawan Narkoba, Peringkat Pertama Kabupaten Sarolangun

Berita

Kapolres Kerinci Terima Silaturahmi Ketua KPU Kota Sungai dan Kabupaten Kerinci