Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 26 Januari 2023 - 14:41 WIB

Kapolres Tanjab Timur Pimpin Langsung Pembinaan Tradisi dan Upacara Pembaretan Bintara Remaja

Bidik Indonesia News, TANJABTIMUR – Bertempat di Polres Tanjab Timur, Kepala Kepolisian Resort Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan memimpin langsung Pembinaan Tradisi dan upacara Pembaretan Bintara Remaja, Kamis (26/1/23).

 

Sebelum dilaksanakan upacara pembinaan dan tradisi terlebihdahuludilakukanpengecekan kesehatan kepada 31 BintaraRemaja.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan menyampaikan Pembinaan Tradisi adalah tradisi yang harus dilaksakan agar bintara remaja memiliki rasa cinta terhadap institusi dan memberi warna tersendiri dalam menjalankan dinas di Polres Tanjab Timur.

 

” Utamakan keselamatan pribadi dalam kegiatan Pembintraan, apabila dalam pelaksanaan ada yang merasa sakit agar segera dilaporkan ke Perwira/Dokes,” ungkapnya.

 

Kapolres juga mengingatkan agar para perwira melakukan pengecekan Bintara Remaja di setiap perpindahan Pos, pastikan setiap perpindahan personel dalam keadaan lengkap.

BACA LAINNYA  Puluhan Tahun Warga Perumahan Namura Tidak Mendapat Perhatian Dari Pemerintah Setempat

 

Selanjutnya dilaksanakan tradisi penyiraman air bunga dan pemasangan baret.

 

Kapolres juga menambahkan, tradisi penyambutan bintara remaja merupakan awal dari proses pelaksanaan pembinaan karir dan bertujuan untuk mempererat jiwa korps Bhayangkara bagi personel polri yang baru menyelesaikan pendidikan pada lemdik, agar dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang diperoleh di kesatuan kewilayahan, dengan materi yang diterima di sekolah polisi negara (SPN) bisa diterapkan di Polres Tanjung Jabung Timur.

 

” Untuk menghadapi dinamika potensi kriminalitas di wilayah hukum Polres Tanjung Jabung Timur, diharapkan semua bintara remaja mampu mengakomodir fenomena dan gejala yang timbul dengan menampilkan suatu struktur organisasi kuat yang dengan pemikiran yang profesional, bermoral, dan modern,” tambah AKBP Heri Supriawan.

BACA LAINNYA  Karena Ekonomi , Soli Terbaring Lemah Dengan Kaki Nyaris Berulat

 

Alumni Akpol angkatan 2004 juga mengungkapkan, organisasi sebagai sebuah institusi birokrasi yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat dan mampu menyelaraskan diri dengan dinamika perubahan dalam masyarakat.

” tantangan bagi polri agar lebih profesional dalam menjalankan tugasnya, kita harus mampu membaca situasi kapan kita harus menjadi sosok yang santun dan kapan kita harus menjadi di landasi suatu harus sosok yáng tegas, sambungnya.

 

Dirinya juga mengingatkan kepada 31 Bintara Remaja bahwa Polri di era modern ini juga harus mampu membaca situasi perkembangan dapat membuat psikologis massa berubah mengikuti perkembangan.

 

” Laksanakan tugas dengan baik dan jaga nama baik kesatuan, ” pungkasnya. (Syah)

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim 0416/Bute Ikut Sholatkan Korban Yang Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut

Berita

Gulung Sindikat Narkoba, Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo: Semua Pihak Perlu Bersinergi Dalam Memberantas Narkoba

Berita

2 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Bekuk Dit resnarkoba Polda Jambi

Berita

Hadiri Buka Puasa Bersama Insan Pers, Ketua PWI Kota Jambi Berharap Sinergisitas antara Pers dan Brimob Terus Terjaga dengan Baik 

Berita

Kompolnas Apresiasi Polri Cegah Potensi Serangan Teror saat Libur Nataru 2024

Berita

Polda Jambi Gagas Aplikasi Simpang Bara, Kapolda : Truk Batubara Tak Terdaftar Tidak Bisa Jalan 

Berita

Puluhan Botol Miras Tanpa Izin Berhasil Di Sita Saat Razia di Kota Jambi

Berita

Gubernur Al Haris Resmikan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sarolangun