Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 28 Januari 2024 - 21:31 WIB

Dandim 0416/Bute Ikut Sholatkan Korban Yang Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut

Muara Bungo – Sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri terhadap masyarakat, Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P Bersama Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han menyambangi dan melayat ke rumah duka korban meninggal dunia saat musibah banjir.

 

Korban yang bernama M.Ridwan (48), meninggal dunia setelah menolong 2 orang bocah yang hanyut terseret banjir di Dusun Pasar Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, pada Minggu (28/01/24).

 

Dalam takjiah tersebut, Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan bersama Dandim 0416 Bute Letkol Inf Arief Widyanto menyerahkan bantuan kepada keluarga korban sebagai wujud kepedulian.

 

Pada kesempatan itu, Kapolres Bungo dan Dandim 0416 Bute juga melaksanakan Fardu Kifayah Sholat Jenazah korban saat hendak dikebumikan di pemakaman umum Dusun Lubuk Landai.

 

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan menyampaikan belasungkawa kepada korban, yang meninggal dunia karena perbuatan Heroik nya serta ketulusannya membantu menyelamatkan dua orang anak yang hanyut terseret banjir.

 

“Pertama saya ucapkan belasungkawa kepada keluarga korban, Karena korban meninggal karena niat yang tulus saat membantu menyelamatkan dua bocah yang saat itu hanyut,” ucap Kapolres Bungo.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Raih Juara 3 Lomba Kreasi Setapak Perubahan Polri

 

Kapolres Bungo mengatakan, Takjiah yang dilakukan dirinya bersama Dandim 0416 Bute tersebut, sekaligus menghantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

 

“Kita berdua sama Pak Dandim dan para personil, juga ikut menghantarkan almarhum saat dikebumikan,” kata Kapolres.

 

Dari musibah yang terjadi, Kapolres menghimbau kepada para warga untuk tetap waspada dan berhati-hati saat musibah banjir yang terjadi saat ini.

 

“Saya menghimbau kepada seluruh warga, agar berhati-hati dan selalu Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han, dan Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P, bersama-sama melaksanakan melayat ke rumah warga yang meninggal dunia akibat banjir, almarhum bapak Ridwan, di Desa Pasar Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, Minggu (24/01/2024).

 

Almarhum bapak Ridwan diketahui meninggal dunia setelah berusaha menyelamatkan dua anak yang terseret banjir di Desa Pasar Lubuk Landai. Berkat usahanya, dua anak tersebut berhasil selamat, namun sang Bapak Ridwan, terseret arus banjir dan pingsan setelah di bawah ke dokter bapak ridwan dinyatakan meninggal setelah usaha penyelamatan yang gigih.

 

Dalam kunjungan duka ini, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto dan Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan memberikan dukungan moral kepada keluarga yang ditinggalkan oleh almarhum. Keduanya menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam dan berharap keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menghadapi cobaan ini.

BACA LAINNYA  Polres Muaro Jambi Jemput Bola Vaksinasi Ditempat Wisata Jambi Paradise

 

Letkol Inf Arief Widyanto menyampaikan, “Kami turut berduka cita yang mendalam atas kepergian almarhum. Beliau telah berjuang dengan segala daya dan upayanya untuk menyelamatkan sesama. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi kehilangan ini.”

 

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan menambahkan, “Kami hadir di sini untuk menyampaikan rasa belasungkawa yang tulus kepada keluarga almarhum. Semoga kita semua dapat bersama-sama mengatasi dan mendukung keluarga yang ditinggalkan agar tetap kuat di tengah cobaan ini.”

 

Kejadian ini merupakan dampak dari banjir yang melanda Desa Pasar Lubuk Landai, dan pihak TNI dan Polri berkomitmen untuk terus bersinergi dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam. Semua pihak berharap agar kejadian serupa tidak terulang di masa yang akan datang dan berupaya untuk meningkatkan kewaspadaan serta mitigasi risiko bencana di wilayah tersebut.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bersama Pengurus SMSI Provinsi Jambi, Dit Intelkam Polda Jambi Gelar Diskusi Publik Antisipasi Berita Hoaks 

Berita

Manfaat Kan Lahan Hutan Kota Pj Bupati Tebo Bangun Sejumlah GAZEBO

Berita

Kanit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu Sidak Minyak Goreng Di Gudang Dan Minimarket

Berita

Breaking News, Polda Jambi Kembali Hentikan Mobilisasi Angkutan Batu bara, Ini Penyebabnya 

Berita

Dewan Pers Hanya Melindungi Karya Jurnalistik Berkualitas

Berita

Rutin Gelar Jum’at Berbagi, Polsek Pantee Bidari Polres Aceh Timur Berikan Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu

Berita

16 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Terima Remisi Natal

Berita

Kepedulian di HBP ke-59, Lapas Kuala Tungkal Bagikan Paket Sembako ke Warga Sekitar