Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 11 Juli 2023 - 14:30 WIB

Patroli Bersama Tim Satgas Karhutla Jambi.

Bidik Indonesia News – Tim Satgas Darat Prov. Jambi gencar melakukan patroli dan sosialisasi kepada warga masyarakat terhadap ancaman akibat Karhutla, Selasa 11/07/2023.

 

“Perlu diketahui bahwa ada 59 Posko yang tersebar setiap wilayah yang rentan terhadap Karhutla yang tujuannya untuk memantau, mengawasi dan meminimalisir kemungkinan terjadinya Karhutla di wilayah Kabupaten Tanjab Barat,” kata Pasi Ops Korem 042/Gapu Mayor Inf Toni Wijaya di Posko Karhutla Jambi.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Menteri ATR/BPN RI, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto

 

Dia melanjutkan, kegiatan tersebut rutin dilakukan demi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Tanjab barat.

 

Menurut dia, dari hasil patroli serta pemantauan di lapangan, sejumlah wilayah aman dari Karhutla. Kemudian pihaknya beserta Tim Satgas Karhutla melakukan pemasangan spanduk imbauan Larangan membakar Hutan dan Lahan demi keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.

BACA LAINNYA  Pimpin Upacara Bendera 17-an, Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Panglima TNI

 

Dia juga berpesan kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan lingkungan dengan membuka lahan yang ramah lingkungan dengan tidak membakar.

 

Diketahui, personel yang terlibat dalam tim posko siaga Karhutla yaitu dari TNI-Polri, BPBD, RPA, MPA, Manggala Akni serta masyarakat setempat.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kebakaran Di Mendahara Tengah Hanguskan 3 Unit Rumah Penduduk

Berita

KBO Sat Binmas Cek Ketersediaan Minyak Goreng Pasca Idul Fitri 1443 H DiKecamatan Jaluko

Berita

Polres Sarolangun Musnahkan Barang Bukti Hasil Operasi Keselamatan, Antik dan Pekat

Berita

Bareskrim Polri Tahan 2 Tersangka Dugaan Korupsi Pemberian Kredit BPD Jateng

Berita

Kunjungi Lapas Idi, Komnas HAM Aceh Dukung Adanya Relokasi Pembangunan Lapas Baru.

Berita

Program Unggulan Pangdam II Sriwijaya Turut Diikuti Danrem 042 Gapu

Berita

Untung-Rugi Investasi Saham

Berita

Utusan Warga Pengelola Lahan Desa Lome Laporkan Permasalahan Tanahnya ke Lembaga KPK Kepr