Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 15 Maret 2024 - 11:00 WIB

Dandim 0415/Jambi Hadiri Rapat Optimalisasi Lahan Pertanian dengan Kasad Melalui Videoconference

Jambi- Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol menghadiri kegiatan rapat pembahasan tentang optimalisasi lahan (Oplah) pertanian bersama Kasad melalui videoconference (vicon) yang diselenggarakan diruang vicon lobi Kodim 0415/Jambi, Kamis (14/03/2024).

 

Dengan didampingi Pasi Teritorial Mayor Inf Beni beserta personel Staf Ter Kodim, Dandim menyimak semua arahan yang disampaikan oleh pembicara, Kasad dan jajarannya.

 

Seperti kita ketahui bahwasanya kebutuhan pangan mempunyai arti yang sangat penting karena selain merupakan kebutuhan dasar dan hak asasi manusia, ketersediaan pangan di suatu negara yang tidak mencukupi kebutuhannya, dapat menciptakan kestabilan ekonomi.

BACA LAINNYA  Jalin Silaturahmi, Kapolda Jambi Kunjungi Kantor BNNP Jambi

 

Kegiatan vidcon ini dilakukan sebagai tindaklanjut atas Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Kementan dengan TNI AD terkait dukungan pelaksanaan kegiatan strategis pembangunan pertanian. Salah satu upaya untuk mempercepat peningkatan produksi dan mengembalikan swasembada pangan serta memperkuat pertanian adalah dengan mengoptimasi lahan tidur.

 

Sementara pada kesempatan itu, dikatakan oleh Dandim tentang komitmennya untuk memberikan dukungan sepenuhnya terhadap apa yang menjadi program pemerintah khususnya pada sektor pangan di wilayah Kab. Batanghari dan Kab. Ma. Jambi.

BACA LAINNYA  Kurang dari Tiga Jam, Pelaku Pembunuhan di Desa Sungai Abang Berhasil Dibekuk Polres Sarolangun

 

“Koordinasi antara Kodim 0415/Jambi dengan Dinas Pertanian Kab. Batanghari dan Ma. Jambi selalu dibangun, hal ini agar percepatan optimasi lahan benar-benar dapat segera terwujud. Pendampingan oleh Koramil jajaran beserta Babinsa akan sepenuhnya dilakukan.” jelas Dandim.

 

Koramil jajaran dan seluruh Babinsa akan turun ke lapangan memberikan pendampingan dan upaya lainnya untuk mendukung program pemerintah (Kementan) dalam menghadapi ancaman rawan pangan, tegas Dandim.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042 Gapu Sampaikan Pesan Saat Sertijab Dandim 0420 Sarko

Berita

Gelar Bakti Sosial Religi, Kapolri : Komitmen Menjaga Nilai-Nilai Toleransi dan Kebersamaan

Berita

Agya Merah VS Agya Silver Terlibat Kecelakaan di Betara

Berita

Pejabat Utama Polda Jambi Turut Diterjunkan Pantau Pengamanan Pemilu di TPS 

Berita

Pengurus SMSI Provinsi Jambi Lawatan ke Malaysia dan Singapura

Berita

Forum Bela Negara (FBN) Tandatangani MOU Dengan BNN Kota Jambi

Berita

Tegas, Kapolda Sumsel Sebut Akan Ungkap Seluruh Jaringan Narkoba Sampai ke Akar-akarnya

Berita

GEMAPSI : Ucapkan Selamat & Sukses Atas Pelantikan PC 10.22 GM KB FKPPI Kota Depok