Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 26 Oktober 2023 - 06:39 WIB

Menteri LHK Dukung Penuh Kaka Slank dan Komunitas Elektrik Elders

Jakarta – Menteri LHK Siti Nurbaya mendukung Komunitas Motor Elektrik “Elders” dan Musisi Kaka Slank dalam kampanye pengurangan polusi dan peningkatan serapan karbon melalui program konversi motor elektrik yang digabung dengan penanaman pohon. Hal ini disampaikan Menteri Siti pada sambutanya mengawali kegiatan tersebut, di Arboretum Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu, 25/10/2023.

 

Program konversi motor elektrik tersebut menargetkan konversi 4.040 unit motor, sekaligus pembagian bibit produktif sejumlah 4.040 batang untuk ditanam oleh para pelaku konversi motor elektrik.

 

“Ini merupakan wujud nyata kepedulian berbagai pihak terhadap pengurangan polusi udara dan peningkatan serapan karbon, mulai dari instansi pemerintahan, komunitas masyarakat, hingga pegiat seni,” ujar Menteri Siti.

BACA LAINNYA  Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi Pimpin Langsung Sidak Pelabuhan Kuala Tungkal Antisipasi Penyelundupan Barang Ilegal Wilayah Perairan

 

Karena sejatinya ujar Menteri LHK pemulihan dan pelestarian lingkungan bukan hanya tugas pemerintah pusat maupun daerah, tetapi juga membutuhkan kontribusi dan dukungan dari seluruh pihak.

 

Kegiatan konversi motor elektrik yang dikombinasikan dengan menanam pohon disebut Menteri Siti saling menguatkan dalam kaitan pengurangan emisi karbon dalam konteks mengatasi perubahan iklim bersama-sama publik.

 

“Menanam pohon itu penting karena menyerap dan menangkap karbon, saya menghargai upaya Komunitas Elder’s Elettrico karena penggunaan electric vehicle (EV) itu juga mengurangi emisi karbon, jadi ini pekerjaan yang ‘klop banget’ dan ini ide yang cerdas luar biasa,” jelas Menteri Siti.

BACA LAINNYA  OJK Fokus Penguatan Pengawasan Dan Penyelesaian Kasus di IKNB

 

Sejalan dengan yang disampaikan Menteri Siti, Kaka Slank mengungkapkan terima kasih karena idenya dengan Ketua Komunitas Elders Heret Frasthio tersebut untuk mendorong konversi motor konvensional ke elektrik, mendapatkan dukungan penuh dari Menteri LHK.

 

Ia berucap bahwa tujuan dasarnya mendukung kampanye konversi motor elektrik adalah untuk bersama-sama merubah mindset masyarakat agar mau menggunakan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan, sehingga mengurangi polusi dan emisi karbon.

 

Turut hadir mendampingi Menteri LHK pada acara tersebut, Dirjen PDASRH, Dirjen PPKL, SAM Bidang Energi, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama KLHK terkait, dan para anggota Komunitas Elder’s Elettrico, dan Patriot EV.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polsek Batang Merangin Bersama Ranting Bhayangkari Bagikan Takjil

Berita

Kerap Meresahkan Keluarga, Ivan Wirata Bawa Suprizal Gangguan Jiwa ke RSJ

Berita

Bertanding di Porprov Bangka Barat 2023, Ketua Kontingen Porprov Bangka Tengah Berikan Dukung Penuh Untuk Atlet

Berita

Cukup Bayar 900 Sudah Bisa Bawa Pulang Motor Yamaha Gear 125

Berita

Tema Biro Logistik Presisi, Irwasda Polda Jambi Buka Rakernis Birolog 

Berita

Amankan Konser Musik 30 Tahun Dewa 19, Polda Jambi dan Polresta Terjunkan 1237 Personil 

Berita

Polisi Temukan Tanki Truk 70 Liter Dalam Mobil Katana Terbakar di APMS Sungai Gelam 

Berita

Peduli Kemanusiaan Untuk Palestina, Pemkab dan Baznas Tanjab Barat Berikan Bantuan