Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 23 Agustus 2023 - 18:45 WIB

Kampung Bebas dari Narkoba Diresmikan, Polresta Jambi bersama Masyarakat Alam Barajo Turut Bacakan Deklarasi

JAMBI – Sebanyak 32 Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Rawasari Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi mengikuti Deklarasi sekaligus peresmian Kampung Bebas dari Narkoba yang dilaksanakan oleh Polresta Jambi, Rabu (23/08/23).

 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi yang diwakili Wakapolresta Jambi AKBP Rully Andi Yunianto didampingi Kasat Narkoba Polresta Jambi Kompol Johan Christy Silaen dan stakeholder terkait lainnya serta Kapolsek Kota Baru.

 

Dalam sambutannya, Kasat Narkoba Polresta Jambi Kompol Johan Christy Silaen menyebutkan bahwa peresmian Kampung Bebas dari Narkoba ini dalam rangka pencegahan peredaran gelap narkoba khususnya di wilayah hukum Polresta Jambi.

 

” Polresta Jambi tidak bisa bekerja sendiri tanpa peran aktif dari masyarakat sehingga pencegahan peredaran gelap narkoba bisa diminimalisir bahkan Bebas dari Narkoba, ” ungkapnya.

 

Dilanjutkan Kompol Johan Christy Silaen, peresmian dan deklarasi ini kita buat agar kampung ini bebas narkoba, sehingga masyarakat turut berperan aktif dalam masuknya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika di wilayah Kampung Rawasari ini.

BACA LAINNYA  Pencapaian Kinerja Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Mengalami Peningkatan di Tahun 2022

 

” Tentunya kita juga sudah berkoordinasi bersama BNN terkait program P4GN yang mana nantinya akan ada penyuluhan bahaya narkoba, ” lanjutnya.

 

Sementara itu, Wakapolresta Jambi AKBP Rully Andi Yunianto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan peresmian dan Deklarasi Kampung Bebas dari Narkoba di Kelurahan Rawasari Alam Barajo ini.

 

” semoga dengan deklarasi ini kita berkomitmen kampung ini bebas dari narkoba, kami mohon dukungan agar kampung Rawasari ini benar benar anti narkoba dan dengan komitmen yang kita buat untuk menolak masuknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ungkapnya.

 

Ditambahkan Wakapolresta, peran serta dari masyarakat dan pemerintah setempat untuk mendukung program kampung Bantar ini, dan kepada warga disini apabila ada penyalah guna narkoba segera hubungi pihak kepolisian dan jangan bertindak sendiri sangat berbahaya.

BACA LAINNYA  IWO Jambi dan Erni Medika Bagikan Ribuan Masker

 

” Segera laporkan langsung ke pihak kepolisian jika ditemukan adanya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ke nomor pengaduan kepolisian, ” pungkasnya.

 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan bantuan kepada perwakilan RT masing masing dan peresmian posko pengaduan anti narkoba oleh Wakapolresta Jambi ditandai dengan pengguntingan pita terhadap posko.

 

Sedangkan untuk isi dari deklarasi anti narkoba yang dibacakan bersama warga adalah sebagai berikut :

 

1. Menolak segala bentuk penyalah gunaan narkoba diwilayah kami, serta menyatakan perang melawan narkoba

 

2. Mendukung aparat penegak hukum dalam upaya menegakkan hukum sesuai prinsip negara hukum, terhadap setiap pelaku penyalahgunaan narkotika

 

3. Mendukung aparat hukum dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba

 

4. Menjadikan kampung kami bebas dan sehat tanpa narkoba.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Satgas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal Blokir 288 Tawaran Pinjaman Online Ilegal Dan Informasikan Pencabutan Izin Usaha Pt Fec Shopping Indnesia (Future E-commerce/Fec)

Berita

Pimpin Apel Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI, Ini Arahan Danrem 042 Gapu

Berita

Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga, Ini Pesan Moral Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo

Berita

Wakapolri Bicara Bagaimana Melindungi Dunia Pendidikan dari Paham Radikalisme

Berita

Pria Berinisial YB Ditangkap Polsek Lembah Masurai Karena Lakukan Hal Ini

Berita

AWaSI Jambi Demo Di Disperindag Kota Jambi, Pangkalan Gas Nakal Jadi Target

Berita

Oga Tutup Usia Di Rs Tebo,Buntut Kericuhan Laga Semi Final Teluk Rendah Cup

Berita

Kapolri Bicara Wujudkan SDM Unggul di Acara Bantuan Pendidikan Putra-Putri Polri