Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 10 November 2023 - 14:36 WIB

Cegah Gangguan Kamtib, LPKA Muara – Bulian Lakukan Razia Gabungan Bersama TNI & POLRI.

Muara Bulian – Jumat, (10/11/2023) Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Muara Bulian melaksanakan Razia Gabungan yang bekerja sama dengan TNI & POLRI batanghari. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka arahan Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

 

Penggeledahan kamar hunian Andikpas ini dilakukan dalam rangka deteksi dini serta upaya pencegahan pelanggaran keamanan dan ketertiban agar Lapas dan Rutan dapat mewujudkan Zero Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba).

BACA LAINNYA  Indrawan : UKM Garda Terdepan Perekonomian Keluarga

 

Dalam hasil tersebut, tidak ditemukan handphone maupun narkoba. Dari hasil penggeledahan pada razia ini tidak ditemukan barang terlarang yang dapat memicu adanya potensi gangguan keamanan maupun ketertiban yang ada di dalam lapas.

 

Setelah dilaksanakan razia gabungan,dilanjutkan dengan tes urin beberapa andikpas. Dalam tes tersebut hasil nya negatif menggunakan narkoba.

 

Kepala LPKA Muara Bulian Bapak Marojahan Doloksaribu menyampaikan pihaknya akan menindak tegas perbuatan pelanggaran apabila ditemukan oleh petugas LPKA yang bermain melakukan peredaran barang terlarang. Selain itu seluruh petugas berkomitmen akan terus memberantas barang yangdilarang demi mewujudkan Pemasyarakatan maju yang meliputi 3 plus 1 yaitu deteksi dini, Berantas Narkoba, sinergitas dengan APH, dan Back To Basics.

BACA LAINNYA  Dalam Sehari, Polres Sarolangun Berhasil Vaksin 1.287 Orang

 

Oleh karena itu kita kordinasi dengan pihak TNI, Kepolisian, BNN agar dapat berkerjasama, Jelasnya. Kegiatan berlangsung dengan lancar, tertib, aman dan kondusif.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bantu Padamkan Api, Mobil Water Canon Sat Brimob Polda Jambi Diturunkan 

Berita

2 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Bekuk Dit resnarkoba Polda Jambi

Berita

Kakek 78 Tahun Hilang di Perkebunan Kayu Manis, Basarnas Pos SAR Kerinci Turunkan Tim Pencarian

Berita

Peredaran 1,35 Ton Sianida dan 1 Pelaku Diamankan Ditreskrimsus Polda Kalteng 

Berita

Pemred jambi-independent.co.id Risza S Bassar, Dilantik Jadi Ketua Forum Pemred SMSI Provinsi Jambi

Berita

Kasrem 042/Gapu Hadiri Rakor Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Bahas Mobilitas Batubara

Berita

12 Paket Kecil Sabu Siap Edar Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

Berita

Belum Sempat Jual Motor Hasil Curian Pria di Merangin diCiduk Polisi