Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 25 Desember 2023 - 06:28 WIB

Dirreskrimsus Polda Jambi Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum Dengan Lulusan Terbaik, Tertinggi, Termuda dan Tercepat 

SURAKARTA – Belum sampai satu bulan menjabat sebagai Dirreskrimsus, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas ternyata merupakan lulusan terbaik, tercepat, termuda dan tertinggi di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

 

Ini terlihat saat Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas mengikuti upacara Wisuda bersama 1.452 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta lainnya bersamaan dengan Program Sarjana (S1), Program Magister (S2), Program Doktor (S3) Periode II Tahun Akademik 2023/2024, di Edutorium UMS, Sabtu (23/12).

 

Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas turut diwisuda bersama dengan 10 wisudawan program doktor S3, yang mana Kombespol Bambang Yugo Pamungkas meraih gelar doktoral di bidang Ilmu Hukum lulus dengan IPK 3,77 sekaligus menjadi lulusan Tercepat Doktor dengan masa studi hanya 2 tahun 1 bulan.

BACA LAINNYA  Ini Profil Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira Yang Menjadi Komandan Upacara saat Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

 

Saat dikonfirmasi media ini, Kombes Pol Dr Bambang Yugo Pamungkas yang merupakan alumni Akpol angkatan 2000 tersebut menyampaikan aspirasi atas ilmu yang diperolehnya selama menempuh pendidikan di UMS.

 

” Selama pembelajaran di UMS dari tahun 2020, hal penting yang diperoleh bukan hanya pengetahuan ilmu saja. Bukan hanya istilah teknis taktis ilmu hukum, tapi juga pembelajaran penuh soal akhlak. Komitmen dan konsekuensi, serta profesionalisme itu datang dari akhlak. Itu manfaat yang saya dapat disini,” ujarnya, Minggu malam (24/12/23).

BACA LAINNYA  Lakukan Jumling ke Mesjid-mesjid, Personel Satbrimob Polda Jambi Membaur Bersama Masyarakat dan Tokoh Agama

 

Ditambahkan Kombes Pol Dr Bambang Yugo Pamungkas, meraih gelar doktor dengan mengusung hukum profetik transendental, dirinya berharap sebagai anggota kepolisian, agar bisa mengikuti dalam mengenyam pendidikan di luar kepolisian dan pendidikan umum, sehingga bisa mengembangkan pola pikir, mengembangkan cara bertindak dan lebih dekat dengan masyarakat.

 

Untuk diketahui, total wisudawan sebanyak 430 wisudawan lulus dengan predikat cumlaude. Juga ada mahasiswa dari mancanegara yaitu dua mahasiswa dari Thailand prodi Bahasa Inggris dan satu dari Mesir prodi Magister Ekonomi Syariah.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

TNI-KU GURUKU

Berita

Pemkab Tanjabbar Gelar Tablig Akbar Tahun Baru Islam 1444 H Penceramah dari Wonosobo

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Beserta Jajaran Berhasil Ungkap 82 Kasus Ilegal Oil dan Ilegal Drilling Sepanjang Januari – Agustus

Berita

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah,SH.MH Hadiri Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Muaro jambi Tahun 2023

Berita

Brak, Mobil Terios Tabrakan dengan Honda City, Satu Penumpang Luka-luka

Berita

Jelang Peringatan Hari Ibu ke-95, Persit KCK cabang XXIII Kodim 0415/Jambi, Ikuti Ziarah dan Tabur Bunga

Berita

Tokoh Agama Jambi DR H Umar Yusuf Himbau Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Usai Pencoblosan 

Berita

Tuntut Stabilisasi Arus Listrik, Aliansi Masyarakat Wilayah Ulu Gelar Aksi Damai