Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 8 Januari 2024 - 15:45 WIB

Resmi Jabat Dirpolairud Polda Jambi, Ini Profil Kombes Pol Agus Tri Waluyo Alumni Akpol Angkatan 2000

JAMBI – Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi resmi dijabat oleh Kombes Pol Agus Tri Waluyo menggantikan Kombes Pol Michael Mumbunan yang mana upacara Serah Terima Jabatan dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono bertempat di Aula Lantai IV Mapolda Jambi, Senin (08/1/24).

 

Usai acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilanjutkan dengan acara Kenal Pamit Dirpolairud yang baru bersama Dirresnarkoba Polda Jambi, Kapolres Kerinci, Kapolres Sarolangun, Kapolres Bungo dan Kapolres Muaro Jambi.

 

Kombes Pol Agus Tri Waluyo merupakan pria kelahiran Magelang dan memiliki seorang istri bernama Sulistyowati dan merupakan lulusan Akpol angkatan 2000 dan pertama kali bertugas di Sulawesi Tenggara yang mana istri saya merupakan Polwan yang sama-sama berdinas di Sulawesi Tenggara.

BACA LAINNYA  Ojk Terbitkan Empat Aturan Dorong Transformasi Industri Perasuransian dan Dana Pensiun

 

” Alhamdulillah kami memiliki tiga orang anak yang pernah saat ini menempuh pendidikan di Akpol tingkat satu, yang kedua SMA di Jakarta, dan yang ketiga masih berusia 5 tahun,” ujarnya saat perkenalan diri.

 

Selanjutnya, Kombes Pol Agus Tri Waluyo melanjutkan sekolah di PTIK dan saat selesai kembali bertugas di Bali dan selanjutnya kembali menempuh pendidikan Sespim dan kembali bertugas di Kalimantan Tengah.

 

Kombes Pol Agus Tri Waluyo menyebutkan, usai bertugas di Polda Kalimantan Tengah, dirinya kembali diamanahkan sebagai Kapolres Bagli dan Kapolres Tabanan Polda Bali selanjutnya menduduki jabatan sebagai Kabag Binkar Polda Bali.

BACA LAINNYA  Wagub Sani: Rakortek Dapat Percepat Terwujudnya Kota Layak Anak di Provinsi Jambi

 

” Alhamdulillah setelah itu naik pangkat dari AKBP ke Kombes dan diamanahkan sebagai Dir Polairud Polda Bangka Belitung,” sambungnya.

 

Setelah menjabat sebagai Dir Polairud Polda Babel, Alhamdulillah saat ini kami kembali diamanahkan menjabat sebagai Dirpolairud Polda Jambi.

 

” Tentunya sebagai orang baru kami mohon titip diri, mohon bimbingan dan arahan agar dalam menjalankan tugas sebagai Dirpolairud agar bisa membantu Polda Jambi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ” pungkasnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Komitmen Berantas Aktifitas PETI, Polres Sarolangun Lakukan Himbauan dan Pemasangan Spanduk Pengawasan

Berita

Kapolsek Muaro Sebo Terima Curhat Warga Keluhkan Angkutan Batu Bara Lewat Jalan Desa

Berita

Pastikan Penyusunan dan Kondisi Surat Suara Dalam Keadaan Baik, Kapolresta Jambi Cek Langsung ke Gudang Logistik

Berita

Pelantikan Pejabat Diduga Langgar SE Menteri, SPEAKJAMBI minta KASN Evaluasi

Berita

Polres Tanjab Barat Wujudkan Impian Warga Miliki Rumah Layak Huni

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Siagakan Personel S.A.R Dan Gelar Peralatan Siaga Bencana

Berita

Sesuai Permendes No 21 tahun 2020, Tim Pokja Desa Lambur 1 Lakukan Pemutakhiran Data SDGS

Berita

Bocah 7 Tahun di Merangin Tewas Dipukuli dengan Gagang Sapu, Ibu Korban Ditahan