Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 31 Januari 2024 - 20:15 WIB

Bupati Tanjab Barat Gunakan Hak Suara dan Himbau Masyarakat Tidak Golput

KUALA TUNGKAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyelenggarakan simulasi Pemungutan Suara dan memperkenalkan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Direkap) di Laman Orang Kayo Rajo Laksmano atau Alun-Alun Kota Kuala Tungkal, Rabu (31/1/24).

 

Simulasi ini diikuti langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat, M. Ag, Ketua DPRD H Abdullah, SE beserta Unsur Forkopimda dam diawasi secara langsung oleh Ketua KPU dan Komisioner serta Bawaslu Tanjung Jabung Barat.

 

Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat yang secara langsung mengikuti simulasi menyebutkan bahwa simulasi Pemungutan suara sangat penting. Sebab masyarakat bisa secara langsung menyaksikan dan mempraktekkan bagaimana menggunakan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA LAINNYA  Pria Ditemukan Membusuk Gegerkan Warga Lingkar Selatan Jambi

 

“Datangi TPS gunakan 100 persen hak suara anda, jangan Golput, jangan tidak digunakan,” himbau Bupati kepada masyarakat.

 

Dengan adanya simulasi ini tentunya memberikan bimbingan praktis kepada masyarakat, dengan harapan supaya nanti mereka datang ke TPS betul betul mengerti dan faham bagaimana cara pencoblosan dan hal lainnya.

 

BACA LAINNYA  Kongres XXV PWI Dibuka Langsung Presiden Joko Widodo, Ini Pesan Terhadap Insan Pers Indonesia 

“Masyarakat yang mengerti menggunakan hak suara, tentunya akan menghemat waktu,” katanya.

 

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, masyarakat hendaknya dapat menggunakan hak suara untuk dapat memilih pemimpin yang amanah, jujur dan mau membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

“Suara anda (masyarakat) sangat berarti dalam membangun Kabupaten Tanjung Jabung,” katanya.

 

Tidak kalah pentingnya juga dalam pemilihan DPR Provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden. Karena bagaimanapun juga semua itu sangat dibutuhkan dalam rangka sinkronisasi pembangunan yang dilakukan.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pastikan Wilayah Aman dan Kondusif, Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Vicon Bangsit Malam Takbiran & Idul Fitri 1444 H

Berita

Dipimpin ASDM Polri, Polda Jambi Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Pengamanan Pemilu secara Zoom Meeting

Berita

Resmi Jabat Dirpolairud Polda Jambi, Ini Profil Kombes Pol Agus Tri Waluyo Alumni Akpol Angkatan 2000

Berita

Ombudsman Rilis Kajian Penerapan Kebijakan Penangkapan Ikan Terukur

Berita

Danrem 042/Gapu Vicon Bersama Pangdam Bahas Empat Program Unggulan

Berita

64 Nyawa Manusia Melayang Akibat Lakalantas Disepanjang Tahun 2021

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi, Resmikan Gedung Strategis

Berita

Menhub Undang Para Dubes Negara Sahabat, Dukung Pencalonan Indonesia Menjadi Anggota Dewan IMO 2024-2025