Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 29 Februari 2024 - 14:48 WIB

Danramil 09/Telanaipura, Dampingi Dandim 0415/Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

Jambi- Komandan Komando Rayon Militer 415-09/Telanaipura Mayor Arm Irfan Kito bertekad segera akan melaksanakan perintah Komandan Kodim 0415/Jambi untuk menggaungkan program gerakan “Ayo menanam” kepada masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Hal tersebut disampaikannya ketika mendampingi Dandim saat melakukan kegiatan program ayo menanam di lokasi kelompok tani Sumber Makmur Rahayu 2 Kel. Kenali Asam Kec. Kotabaru kota Jambi, Kamis (29/02/2024) pagi tadi.

Seperti kita ketahui bersama bahwa program gerakan ayo menanam digaungkan oleh forkopimda kota Jambi dalam rangka untuk mengantisipasi ketahanan pangan sekaligus untuk menjaga dan mengendalikan inflasi kota Jambi.

BACA LAINNYA  60 Tahun Pemasyarakatan: Mengubah Pelanggar Hukum Menjadi Berguna Bagi Masyarakat

Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol bertindak sebagai Dandim di satuan kewilayahan, berupaya mencari terobosan agar gerakan ayo menanam ini benar-benar dapat digaungkan dan diaplikasikan sampai ke tingkat bawah.

Sementara itu, Danramil 09/Telanaipura yang membawahi 4 wilayah kecamatan, menyambut perintah Dandim dan menargetkan program tersebut akan segera sampai kepada warga di wilayah binaan, khususnya kepada para kelompok tani yang ada.

“Program gerakan ayo menanam sangat cocok untuk dijadikan upaya dalam bidang ketahanan pangan, mengendalikan inflasi dan pemenuhan kebutuhan bagi masyarakat dilingkup rumah tangganya. Oleh sebab itu program ini harus terus digaungkan ke wilayah binaan.” ujar Danramil.

BACA LAINNYA  Cumlaude! Dirreskrimsus Polda Jambi Resmi Sandang Gelar Doktor Ilmu Hukum UMS Tercepat

Menurut Danramil, secara teknis pelibatan Babinsa untuk melakukan pendampingan terhadap kelompok tani sangat diperlukan. Diyakininya dengan adanya pendampingan kepada kelompok tani ini akan menggugah minat masyarakat untuk menanam tanaman produktif baik dilahan maupun di pekarangan, jelas Danramil.

Diharapkan dengan adanya kegiatan yang dilangsungkan di wilayah Kel. Kenali Asam tadi dapat dijadikan acuan dan contoh bagi wilayah lain, sehingga gerakan ayo menanam benar-benar dapat dilakukan dan bermanfaat bagi upaya pengendalian inflasi menjelang ramadhan dan hari besar keagamaan tiba, harapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Pengawas Post Audit Itdam II/Sriwijaya

Berita

Temukan Bayi Yang Dibuang, Kapolda Sumsel Berikan Perhatian dan Periksa Kesehatan Sang Bayi

Berita

Siap Amankan Pemilu 2024, Polda Jambi Apel Gelar Pasukan OMB dan Simulasi Sispamkota

Berita

Semarak Kemerdekaan HUT RI ke 78, DPD Golkar Muaro Jambi Gelar Bermacam Lomba

Berita

Resmi Berbaret Biru, 10 Personel Remaja Polairud Jambi Jalani Acara Tradisi Pembaretan Khas Polairud.

Berita

Indrawan Husairi : Bangga menjadi Bagian Pelaku Usaha Kecil dan Menengah di Jambi

Berita

Awal Tahun 2023, Kapolda Jambi Pimpin Apel Perdana dan Berikan Arahan ke Personil

Berita

Pelaku Pembacokan Di Pal 10 Sempat Jilat Darah Korban agar Tak dihantui