Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 31 Juli 2024 - 10:30 WIB

Dipertanyakan Terkait Dana CSR Perusahaan oleh Masyarakat, Kades Kilis Diduga Emosi

TEBO – Masyarakat Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo Provinsi Jambi melakukan rapat bersama yang dihadiri Kepala Desa Muara Kilis bertempat Kantor Desa serta beberapa wakil perusahaan dari PT LUK, PT AMI, PT SKU serta Kontraktor.

 

Dalam rapat bersama tersebut membahas permasalahan Fee Desa yang selama ini di berikan oleh beberapa perusahaan untuk Desa Muara Kilis.

 

Rapat yang semula berjalan lancar namun dipertengahan jalan rapat tersebut dihentikan oleh Kades Muara Kilis setelah mendengarkan tanggapan masyarakat yang menuding dirinya bahwa dana yang di berikan selama ini ke kepala Desa tidak pernah sama sekali di bagikan untuk masyarakat.

BACA LAINNYA  Kepedulian Polri Terhadap Masyarakat, Polda Jambi Gelar Baksos, Bansos Hingga Bakti Kesehatan

 

“ Hal yang sangat disayangkan, bahwa fee desa yang seharusnya di bagikan ke masayarakat Fakir miskin, Pembangunan masjid ataupun pemuda yang ada di desa Muara Kilis malah tidak dibagikan,” ungkap masyarakat Desa Muara Kilis.

 

Disamping itu juga kami menyaksikan bukti dari pihak perusahaan memberikan langsung uang tersebut kepala desa. Serah terima, Bukti Transfer ke rek Istri kepala Desa Muara Kilis langsung.

 

“ Kami masyarakat sangat di rugikan atas hal diatas. Karena tidak pernah sama sekali membagikan dana kepada masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat yang membutuhkan di desa Muara Kilis, total kerugian hampir mencapai 200 juta ” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Rapat Kerja Bhayangkari Tahun 2023 Dibuka Kapolda Jambi, Ini Amanatnya

 

Masyarakat juga mengklaim, dana fee Desa dari perusahaan tersebut seharusnya diserahkan ke Desa untuk dibagikan ke Fakir Miskin, Rumah Ibadah, Pemuda, dan Lembaga Adat.

 

“ Kami dari masyarakat menuntut ketidakadilan terhadap Kepala desa Muara Kilis, agar di beri Hukuman yang sesuai dengan berlaku di Indonesia,” pungkasnya. (Viryzha)

Share :

Baca Juga

Berita

Upacara Kenaikan Korps Raport Prajurit Korem 042 Gapu Dipimpin Langsung Brigjen TNI Supriono

Berita

Polri Tangkap “Calon Pengantin” Bom Bunuh Diri di Batu Malang 

Berita

Kapolres Pidie Ajak Masyarakat Pidie Jaga Kondusifitas, Jelang Pilkada dan PON Aceh-Sumut 2024

Berita

Babinsa Kel. Sungai Asam Komsos Bersama Tokoh Masyarakat.

Berita

Ekspor Damar Batu Dari Jambi Ke China: Kolaborasi PT Pelindo (Persero) Regional 2 Jambi Dan PT Anugrah Berkah Berniaga

Berita

Satgas Karhutla Berjuang Padamkan Api di Desa Betung, Jambi

Berita

Pria di Kota Jambi Aniaya Teman Wanita Hingga Masuk Rumah Sakit, Diduga Karena Hubungan Asmara

Berita

Hadiri Puncak Hari Adat Melayu Provinsi Jambi, Tholib Serahkan Sertifikat KIK