Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 2 Agustus 2024 - 10:23 WIB

Sukseskan Festival Wisata Sejarah Keris Siginjai, Babinsa Kel. Murni Lakukan Komsos di Museum.

Jambi – Festival Keris Siginjai adalah sebuah acara budaya yang menonjolkan keunikan dan sejarah keris tradisional Siginjai, serta bertujuan untuk melestarikan warisan budaya dan memperkenalkan nilai-nilai sejarah kepada masyarakat. Festival ini juga bertujuan untuk menarik perhatian wisatawan dan mendukung pengembangan pariwisata lokal.

 

Sertu Supriyanto, Babinsa Kelurahan Murni dari Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) di Museum Perjuangan Rakyat Jambi, Kamis (01/08/2024). Komsos ini dilakukan untuk mengetahui persiapan pelaksanaan Festival Keris Siginjai yang akan diadakan di museum tersebut.

 

Sertu Supriyanto melakukan diskusi dengan pegawai museum, Saudara Topik dan Saudari Mega, untuk membahas detail persiapan acara. Kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk memastikan semua persiapan berjalan dengan baik agar festival nanti dapat berjalan sukses dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, ungkap Sertu Supriyanto.

BACA LAINNYA  Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kasrem 172/PWY : Hindari Pelanggaran Sekecil Apapun

 

Festival Keris Siginjai tidak hanya bertujuan untuk melestarikan budaya lokal tetapi juga memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat Jambi. Dengan adanya festival ini, masyarakat akan lebih mengenal dan menghargai warisan budaya daerahnya. Selain itu, festival ini juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan memperkuat ekonomi lokal.

BACA LAINNYA  ISSI Jambi Siap Sukseskan Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022

 

“Harapan kami, festival ini nantinya dapat berjalan lancar dan sukses. Kami ingin masyarakat Jambi dan pengunjung dari luar daerah dapat menikmati dan belajar tentang keris Siginjai serta sejarahnya.” ujarnya.

 

Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan Festival Keris Siginjai nantinya dapat terlaksana dengan sukses dan memberikan dampak positif bagi semua pihak yang terlibat. Juga dapat menjadi acara tahunan yang memperkuat identitas budaya Jambi serta dapat mendukung pengembangan pariwisata lokal.

Share :

Baca Juga

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Serahkan Bantuan Sertifikat Untuk Pelaku UMKM Dan Pembudidaya Ikan.

Berita

Untuk Masyarakat Yang Bingung Terkait Tilang ETLE, Berikut Penjelasan Dirlantas Polda Jambi

Berita

Peringati Ocean Days, Personil Ditpolairud Polda Jambi Bersihkan Sampah dari Sungai Hingga Laut

Berita

Gunakan Truk Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan Kunjungi Makodim 0416/BUTE

Berita

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto Sampaikan Soal Pidato Presiden Singgung Etika Bangsa

Berita

Dapur Minyak Diduga Ilegal di Aceh Timur Meledak , Pihak Polsek Setempat Belum Bisa Dikonfirmasi

Berita

Polwan Polres Pidie Jaya Sambut HUT ke-76 dengan Aksi Gatur Lalin dan Souvenir

Berita

Warga Tebo Tengah Nonton Bola Bareng Aspan, Suara Pilih Nomor Satu menggema