Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 15 Agustus 2024 - 18:39 WIB

Rehab Pos Kamling di Desa Suka Maju Memasuki Tahap Pengecatan Akhir

JAMBI – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, pembangunan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0415/Jambi yang berlokasi di RT 05 Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, kini telah mencapai tahap akhir dengan progres mencapai 98%.

 

Pos Kamling yang sedang direhap ini diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan pengamanan lingkungan, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Siskamling.

BACA LAINNYA  Polres Aceh Timur dan Sentra Gakkumdu Samakan Persepsi Hadapi Pilkada 2024

 

Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) adalah suatu sistem yang melibatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah mereka. Tujuannya adalah untuk mencegah tindak kejahatan serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga.

 

Dan SSK, Letda Amran, mengungkapkan bahwa pembangunan Pos Kamling saat ini sudah memasuki tahap pengecatan. “Bangunannya sudah selesai, tinggal dilakukan pengecatan. Saat ini dilakukan pengecatan dasar,” jelasnya pada Kamis (15/8/2024).

BACA LAINNYA  Dipimpin Wakapolri, Kapolda Jambi Ikuti Launching Computer Security Incident Response Team

 

Pos Kamling ini dibangun dengan tujuan agar warga yang berjaga di sana merasa lebih aman dan nyaman, terutama saat menjalankan tugas keamanan pada malam hari. Selain itu, kehadiran poskamling di Desa Suka Maju juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi warga dalam kegiatan Siskamling, sehingga keamanan dan ketertiban lingkungan dapat terjaga dengan lebih baik.

Share :

Baca Juga

Berita

Perang Lawan Narkoba, Ditresnarkoba Polda Jambi Ungkap Jaringan Internasional dan Sita Narkotika Senilai 11,7 Milyar

Berita

Dandim 0415/Jambi Motivasi Prajurit dalam Kegiatan Kesemaptaan Jasmani Pra UKP

Berita

Jadi Pembina Upacara di SMA dan SMK, Kapolsek Jambi Timur serta Perwira Sampaikan Pesan Kamtibmas

Berita

Respons Masalah dengan Cepat, Korps Brimob Polri Resmikan Struktur Organisasi Baru

Berita

Polda Aceh Tahan Tiga Tersangka Kasus Korupsi Pengadaan Wastafel

Berita

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polairud Polda Jambi Undang Dinas Esdm Provinsi Jambi

Berita

Bnn Ri Kembali Musnahkan Lahan Ganja di Aceh Utara

Berita

Ketum SPBI Dr. Iswadi, M.Pd Ajak Semua Pihak Sukseskan Pelantikan Presiden Prabowo