Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 16 Agustus 2024 - 15:16 WIB

Jelang Peringatan HUT RI ke-79, Satgas TMMD Gelar Gladi Upacara di Desa Suka Maju

JAMBI – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, sehari sebelum peringatan berlangsung, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menggelar gladi upacara bersama mahasiswa dan masyarakat. Kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan Bola Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, pada Jumat, 16 Agustus 2024.

 

Gladi upacara adalah latihan terakhir yang dilakukan untuk memastikan kesiapan semua peserta sebelum upacara resmi dilaksanakan. Kegiatan ini bertujuan untuk menyempurnakan gerakan, memantapkan koordinasi antar petugas, dan memastikan bahwa upacara akan berjalan dengan khidmat dan lancar.

BACA LAINNYA  Dirjen Ham : Perlu Sinergi Antar K/L/Pd Untuk Tangani Permasalahan Tppo

 

Seperti diketahui, manfaat dari gladi upacara ini sangat penting, karena dengan persiapan yang matang, diharapkan upacara dapat dilaksanakan sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan, sehingga makna peringatan HUT RI dapat dirasakan oleh seluruh peserta.

 

Dengan melibatkan mahasiswa dan masyarakat, Satgas TMMD berupaya menciptakan suasana kebersamaan dan meningkatkan semangat nasionalisme di kalangan warga. Gladi upacara ini juga menjadi momen penting untuk memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mempersiapkan peringatan hari kemerdekaan yang penuh makna.

 

“Dengan dilaksanakannya gladi upacara ini, kami berharap upacara peringatan HUT RI ke-79 besok dapat berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat patriotisme,” ujar Dan SSK TMMD.

BACA LAINNYA  Breaking News, Polda Jambi Kembali Hentikan Mobilisasi Angkutan Batu bara, Ini Penyebabnya 

 

“Keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam kegiatan ini menunjukkan betapa pentingnya peran bersama dalam menjaga dan merayakan kemerdekaan bangsa kita,” tambahnya.

 

Acara gladi upacara berlangsung dengan lancar dan diharapkan upacara peringatan HUT RI ke-79 di Desa Suka Maju dapat berjalan sesuai rencana, mencerminkan rasa cinta tanah air dan semangat kebersamaan di antara masyarakat.

Share :

Baca Juga

Berita

Wakapolres Batanghari Bagikan Vitamin Dan Cek Kesehatan Sopir Batubara

Berita

Serah Terima Jabatan, Dandim 0420/Sarko Resmi Dijabat Letkol Inf Amaraldo Cornelius

Berita

Vaksinasi Booster , Kapolda Jambi : Vaksinasi Diutamakan Untuk Lansia 60 Tahun Keatas

Berita

Ombudsman Jambi Dorong Penyelesaian Dugaan Kasus Kekerasan di Ponpes Muaro Jambi

Berita

Babinsa Kel. Sungai Putri Pantau PPDB di Wilayah Binaan

Berita

Bhayangkari Daerah Jambi Gelar Baksos ke Panti Sosial Bina Anak

Berita

Kapolda Jambi Ikuti Vicon Rakoor Lintas Sektoral Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Berita

Polres Tanjab Timur Amankan Terduga Pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang Untuk PSK