Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 27 Agustus 2024 - 21:47 WIB

Danramil Sengeti Hadiri Upacara Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Siginjai 2024.

Jambi – Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada serentak, Polres Muaro Jambi menggelar Upacara Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Siginjai 2024 di Lapangan Polres Muaro Jambi, Senin (26/8/2024). Upacara ini merupakan bagian dari persiapan aparat keamanan dalam menjaga proses demokrasi agar berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Operasi Mantap Praja Siginjai 2024 adalah operasi pengamanan yang difokuskan pada pelaksanaan Pilkada serentak, di mana TNI dan Polri bekerja sama dalam mengawal setiap tahapan pemilihan agar berlangsung tanpa gangguan.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan utama dari operasi ini adalah untuk menciptakan situasi yang kondusif, mencegah terjadinya konflik, serta memastikan bahwa masyarakat dapat menggunakan hak pilih mereka dengan aman.

BACA LAINNYA  Dahlan Iskan Dipanggil KPK terkait Kasus Korupsi LNG Pertamina

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Asisten 1 Pemkab Muaro Jambi, Kapolres Muaro Jambi AKBP Bram Wahyu Istanto, S.H., S.I.K., M.K., yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Ketua KPU Muaro Jambi Bapak Almuttaqin, S.H., M.H., Ketua Bawaslu Muaro Jambi Bapak Dedi Wahyudi, Kakan Kesbangpolinmas Kemas Ismail Azim, S.E., serta undangan lainnya.

Tak ketinggalan, Danramil Sengeti Kapten inf Mujiono juga turut hadir dalam upacara ini, menunjukkan dukungan penuh TNI dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada.

BACA LAINNYA  Sinergi TNI, Polri, dan Brimob Polda Aceh, Polres Pidie Jaya Gelar Simulasi Sispam Kota Jelang Pilkada 2024

Penyematan tanda peserta dilakukan sebagai simbol kesiapan seluruh personel yang terlibat dalam operasi pengamanan ini. Tanda ini juga melambangkan komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pilkada.

Diharapkan dengan adanya upacara gelar pasukan ini, seluruh elemen masyarakat, aparat keamanan, dan instansi terkait dapat bekerja sama secara sinergis dalam menciptakan suasana Pilkada yang damai, demokratis, dan bebas dari gangguan.

Share :

Baca Juga

Berita

KOREM 042/GAPU ADAKAN KOMSOS DENGAN KOMBANG

Berita

Orasi di Kejati Jambi, LSM Somasi Minta Ambil Alih Kasus Bimtek di Kejari Tanjab Timur

Berita

Ziarah ke Makam Pahlawan, Dandim 0419/Tanjab Ajak Genarasi Penerus Jaga Nilai Patriotik

Berita

Pimpin Apel Operasi Mantap Brata 2023-2024, Kapolres Sarolangun Pastikan Kesiapan Personil dan Sarpras Pengamanan Pemilu 

Berita

Tindak Lanjut Proaktif Pelindo Regional 2 Jambi: Fogging Demi Cegah DBD di Area Pelabuhan

Berita

Pekan Kebudayaan Aceh Ke-8, Momentum Merajut Jalur Rempah Aceh ke Dunia

Berita

Kombes Pol Christian Tory, Mantan Dirreskrimsus Polda Jambi Ikuti Sespimti Polri Dikreg ke-33 

Berita

Semakin PASTI, Lapas Kuala Tungkal Menggelar Upacara Peringatan Hari Pengayoman Ke-79