Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 22 September 2024 - 13:18 WIB

Peringati HUT TNI ke-79 , Kodim 0415/Jambi Gelar Bakti Sosial.

Jambi – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 Tahun Anggaran 2024, Kodim 0415/Jambi menggelar kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial secara serentak. Acara ini berlangsung di Lapangan Tenis dan Lapangan Upacara Korem 042/Gapu, Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, pada Minggu (22/09/2024).

 

Bakti kesehatan dan bakti sosial ini bertujuan untuk memberikan manfaat nyata kepada masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan dan kesejahteraan. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain:

– Pembagian paket sembako kepada 100 orang.

– Donor darah dengan 181 pendaftar dan 109 berhasil mendonorkan darahnya, serta 32 orang gagal karena faktor kesehatan.

BACA LAINNYA  Dirreskrimsus Polda Jambi Turun Langsung Cek Cagar Budaya Muaro Jambi Dikepung Stockpile Batubara

– Sunatan massal bagi 48 anak.

– Bazar UMKM dengan 8 stand.

– Pengobatan gratis yang diikuti oleh 157 orang.

– Pembagian Alquran kepada pengurus mushola.

 

Komandan Kodim 0415/Jambi, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, menyampaikan bahwa pelaksanaan bakti kesehatan dan sosial ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI kepada masyarakat.

 

“Kegiatan ini bukan hanya dalam rangka memperingati HUT TNI, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat. Melalui kegiatan ini, kita ingin membantu meringankan beban warga, khususnya di bidang kesehatan dan ekonomi,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Tak Ada Petugas, Ketua FKDM Keluhkan Antrian Kendaraan Drop Penumpang di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan bakti kesehatan dan sosial ini, hubungan antara TNI dan masyarakat semakin erat, serta tercipta rasa kebersamaan dan kepedulian yang tinggi di tengah masyarakat.

 

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan membawa dampak positif bagi seluruh warga,” tambah Letkol Yoga.

 

Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk memperoleh layanan kesehatan secara gratis dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial lainnya, yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat setempat.

Share :

Baca Juga

Berita

Rapat Terkait Fee Batu Bara Di Desa Muara Kilis Belum Ada Titik Terang

Berita

Bersama Kapolres, PUPR Kerinci Tinjau Lokasi Pasca Bencana Alam

Berita

Kapolda Jambi Tinjau Survey LARS RS Bhayangkara

Berita

Konami Minta Kejati Jambi Panggil dan Periksa Kadis PUPR Sungaipenuh dan Pihak Terkait, Soal Rehab Jalan dan Belanja Pembangunan Gedung

Berita

Mako Batalyon B Pelopor Dikunjungi Kelompok Bermain HIMPAUDI Bentuk Brimob Sahabat Anak

Berita

H.Sulaiman Dan Abdul Hamid Aceh Timur Teuga, Makmue Dan Meugah Sebagai visi Membangun Aceh Timur.

Berita

Kapolres Datangi Keluarga Tak Mampu Yang Belum Di Vaksin

Berita

Bid Humas Polda Jambi Gelar Workshop Pengelolaan Keterbukaan Informasi Publik