Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 3 April 2023 - 14:47 WIB

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Pengawas Post Audit Itdam II/Sriwijaya

JAMBI – Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Pengawas Post Audit Itdam II/Sriwijaya baik secara langsung di ruang rapat Makorem 042/Gapu Jambi maupun secara virtual di Makodim jajaran, Senin (3/4/2023).

 

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M yang diwakili oleh Kasi Ren Korem 042/Gapu Kolonel Inf Maskun Nafik S.H, mengucapkan selamat datang kepada Tim Post Audit Itdam II/Swj yang diketuai Irutum Itdam II/Swj Kolonel Inf Johan AP Marpaung, S.I.P.

 

Kita pahami bersama, bahwa Program Kerja kita berbasis anggaran, sehingga selain pertanggungjawaban kegiatan, juga diperlukan ketertiban administrasi dalam bentuk rencana dan laporan pertanggungjawaban keuangan, ujar Kasiren.

 

Terkait dengan itu, pengawasan dan pemeriksaan sangat perlu dilakukan oleh Tim Wasrik untuk meminimalisir temuan dalam laporan pertanggungjawaban kegiatan dan keuangan, sehingga diharapkan kualitas kinerja satuan jajaran TNI AD, khususnya Korem 042/Gapu dapat terlaksana dengan tepat waktu, tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi, Sebut Awal Tahun Akan Genjot Vaksinasi Daerah Persentase Rendah

 

Dengan kehadiran Tim Wasrik Post Audit ini, saya sangat mengharapkan dapat memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja.

 

Apabila ditemukan permasalahan dalam pelaksanaan tugas maupun laporan pertanggungjawaban keuangan, maka dengan segera kami lakukan perbaikan sesuai ketentuan, prosedur dan aturan yang berlaku.

 

Untuk itu saya minta kepada seluruh staf dan satuan yang menjadi objek pemeriksaan untuk menjalin interaksi dan kerjasama yang baik, serta memberikan informasi dan data yang sebenar-benarnya disertai dengan bukti-bukti yang bisa dipertanggungjawabkan, imbuhnya.

BACA LAINNYA  Polres Tanjab Barat Amankan Sepasang Suami Istri Bawa Stengah Kilo Sabu dan Pil Exctasy

 

Apabila Tim Wasrik menemukan adanya kekurangan dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran tersebut, kepada seluruh staf dan satuan yang menjadi objek pemeriksaan agar mencatat koreksi dan masukan dari Tim Wasrik Post Audit. Bilamana ada Program Kerja dan Anggaran yang belum sesuai dengan ketentuan, segera dibenahi dan dilaporkan perbaikannya, tandas Kasiren.

 

Setelah selesai menerima taklimat awal, untuk hari pertama ini Tim Was Post Audit melaksanakan pemeriksaan terhadap staf umum dan Balak Korem. Tim Pengawas dari Itdam II/Swj akan melaksanakan pengawasan mulai tanggal 3 – 14 April 2023.

 

Otentifikasi : Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Tanjab Timur Pimpin Pelaksanaan BKTM Bersedekah

Berita

BPTD Wilayah V Jambi Tindak Tegas Angkutan ODOL

Berita

Amankan Pelaku Penganiayaan, Polisi Temukan Narkoba

Berita

TIMEZONE Indonesia Akan Launching 111 Permainan TIMEZONE di Jamtos

Berita

Targetkan 10 Kursi Pada Pileg 2024, Golkar Optimis Bisa Mempertahankan Posisi Ketua DPRD Tebo.

Berita

Kasrem 042/Gapu Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023

Berita

Utusan Warga Pengelola Lahan Desa Lome Laporkan Permasalahan Tanahnya ke Lembaga KPK Kepr

Berita

Pererat Silaturahmi, SMSI Provinsi Jambi Gelar Buka Puasa Bersama Pengurus, Dewan Pembina dan Penasehat