Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 17 Agustus 2022 - 16:25 WIB

Bersama Warga SAD, Sat Brimob Polda Jambi Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 77

Bidik Indonesia News, MERANGIN – Momentum perayaan HUT RI ke 77 dilaksanakan diberbagai penjuru, baik dalam Kota hingga ke Pelosok Desa dengan melaksanakan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

 

Kali ini Satuan Brimob Polda Jambi Batalyon B Pelopor kembali menggelar upacara bendera Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 bersama warga Suku Anak Dalam (SAD) yang ada di Kabupaten Merangin, Rabu (17/8/22).

 

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir melalui Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi AKBP Wan Agus Hendrawijaya menyebutkan bahwa upacara peringatan HUT RI bersama warga SAD rutin kita laksanakan pada tanggal 17 Agustus.

BACA LAINNYA  Meski Hari Libur, Satgas OMB Polda Jambi Lakukan Patroli Skala Besar dalam Tahapan Kampanye 

 

” Tadi pagi kita Sat Brimob Polda Jambi Batalyon B Pelopor telah melaksanakan upacara bendera yang dipimpin Komandan Kompi 1 Yon B Pelopor sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara warga SAD a.n. Joni,” ujarnya.

 

Antusias warga SAD sangat luar biasa dalam mengikuti upacara bendera secara khidmat yang diikuti oleh 200 orang peserta upacara terdiri dari Personel Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi, Warga SAD Desa Pauh Menang, Warga SAD Desa Pelakar Jaya dan Warga SAD Pelajar Jaya II.

 

” Alhamdulillah berjalan lancar, yang mana tujuannya untuk menanamkan rasa nasionalisme dalam diri,” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Kompolnas Apresiasi Polri Cegah Potensi Serangan Teror saat Libur Nataru 2024

 

AKBP Wan Agus menambahkan bahwa kita mengajak warga SAD untuk mengikuti upacara dan hormat bendera merah putih sebagai wujud rasa cinta tanah air dan menumbuhkan rasa nasionalisme.

 

Usai melaksanakan Upacara bendera dilanjutkan dengan perayaan HUT RI ke 77 dengan menggelar lomba seperti Lomba cerdas cermat, Lomba balap karung, Lomba makan kerupuk, Lomba tarik tambang, Lomba joget balon, Panjat pinang, serta makan bersama dan dilanjutkan pemberian hadiah serta pemberian sembako. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

5 Karyawan PT. Kurnia Tunggal (PT.KT) Meninggal Dunia Akibat Keracunan Gas

Berita

Pantau Langsung Pengamanan Pemilu, Dir Polairud dan Dir Binmas Polda Jambi Gunakan Kapal Klotok ke TPS 

Berita

Polda Jambi Lakukan Penandatanganan MoU, PKS dan PKT bersama UIN STS

Berita

Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Berita

Korem 042/Gapu Salurkan Bantuan Sosial Kepada 1178 Anak Yatim Di Tanjab Barat

Berita

Kemasan Baru, Ditresnarkoba Polda Jambi Temukan Narkoba Jenis Sabu Berbentuk Tablet

Berita

Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang 

Advetorial

Perintahkan Menembak, Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka Kematian Brigadir J