Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita / Merangin

Rabu, 17 Agustus 2022 - 16:25 WIB

Bersama Warga SAD, Sat Brimob Polda Jambi Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 77

Bidik Indonesia News, MERANGIN – Momentum perayaan HUT RI ke 77 dilaksanakan diberbagai penjuru, baik dalam Kota hingga ke Pelosok Desa dengan melaksanakan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

 

Kali ini Satuan Brimob Polda Jambi Batalyon B Pelopor kembali menggelar upacara bendera Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 bersama warga Suku Anak Dalam (SAD) yang ada di Kabupaten Merangin, Rabu (17/8/22).

 

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir melalui Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi AKBP Wan Agus Hendrawijaya menyebutkan bahwa upacara peringatan HUT RI bersama warga SAD rutin kita laksanakan pada tanggal 17 Agustus.

BACA LAINNYA  Sisir Gudang Minyak Ilegal, Tim Gabungan Polda dan Polresta Jambi Pasang Police LineĀ 

 

” Tadi pagi kita Sat Brimob Polda Jambi Batalyon B Pelopor telah melaksanakan upacara bendera yang dipimpin Komandan Kompi 1 Yon B Pelopor sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara warga SAD a.n. Joni,” ujarnya.

 

Antusias warga SAD sangat luar biasa dalam mengikuti upacara bendera secara khidmat yang diikuti oleh 200 orang peserta upacara terdiri dari Personel Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi, Warga SAD Desa Pauh Menang, Warga SAD Desa Pelakar Jaya dan Warga SAD Pelajar Jaya II.

BACA LAINNYA  Jelang Kunjungan Kasad, Korem 042/Gapu Bersama Pemprov Jambi Gelar Rapat Koordinasi

 

” Alhamdulillah berjalan lancar, yang mana tujuannya untuk menanamkan rasa nasionalisme dalam diri,” lanjutnya.

 

AKBP Wan Agus menambahkan bahwa kita mengajak warga SAD untuk mengikuti upacara dan hormat bendera merah putih sebagai wujud rasa cinta tanah air dan menumbuhkan rasa nasionalisme.

 

Usai melaksanakan Upacara bendera dilanjutkan dengan perayaan HUT RI ke 77 dengan menggelar lomba seperti Lomba cerdas cermat, Lomba balap karung, Lomba makan kerupuk, Lomba tarik tambang, Lomba joget balon, Panjat pinang, serta makan bersama dan dilanjutkan pemberian hadiah serta pemberian sembako. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Tim Resmob Polda Jambi Ringkus Komplotan Pelaku Penculikan Dan Pemerasan

Peristiwa

Speak Jambi Minta Gubernur Jambi Tinjau Ulang Pj Bupati Yang Diajukan

Berita

Kapolres Muaro Jambi Antisipasi dan Cegah Radikalisme .

Berita

Collabonation Tour Hadir Menyapa Jambi , Rasakan Langsung Jaringan Baru Indosat Ooredoo Hutchison.

Daerah

TMMD Ke – 113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Resmi Di Buka

Berita

Keren, Karya Desain ‘Batik Corona’ WBP Lapuanja Terima Sertifikat Hak Cipta dari Dirjen HAKI

Berita

Sempat Kabur dan Ditangkap di Kabupaten Karo, Pandu Pemilik Gudang Minyak Terbakar Tiba di Jambi Dengan Tangan DiborgolĀ 

Berita

Polres Muaro Jambi Bersama Polsek Jaluko Lakukan Penertiban Gudang Minyak Ilegal di 4 Lokasi