Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 23 September 2024 - 17:16 WIB

Jaga Netralitas Pilkada, Dandim 0415/Jambi Berikan Penekanan Ulang

Jambi – Netralitas TNI dalam pelaksanaan Pilkada merupakan prinsip yang wajib dijunjung tinggi. TNI tidak boleh berpihak pada salah satu kandidat atau partai politik, dan berperan sebagai penjaga stabilitas keamanan serta ketertiban selama berlangsungnya proses demokrasi.

 

Dalam rangka menjaga netralitas dan meningkatkan kinerja jelang Pilkada, Dandim 0415/Jambi, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, memberikan penekanan ulang dan motivasi kepada seluruh personelnya pada Senin (23/09/2024) setelah upacara bendera mingguan di Lapangan Upacara Kodim 0415/Jambi.

 

Dalam arahannya, Dandim mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk selalu peka dan sigap terhadap kondisi yang berkembang di wilayah masing-masing, terutama menjelang Pilkada.

BACA LAINNYA  Mengagetkan Warga, Malam-Malam Ivan Virata Hampiri Tumpukan Sampah 

 

“Situasi Pilkada dianggap rawan, sehingga setiap kejadian, sekecil apapun, harus segera diketahui dan dilaporkan, agar langkah antisipasi dapat diambil tepat waktu,” tegasnya.

 

Selain penekanan tentang netralitas, Dandim juga mengingatkan personelnya mengenai bahaya perjudian yang saat ini semakin marak, baik secara online maupun konvensional. Menurutnya, perjudian dapat menimbulkan dampak yang sangat merugikan dan merusak kehidupan sosial masyarakat.

 

“Babinsa harus selalu mengetahui jika ada aktivitas perjudian di wilayahnya dan segera melaporkan agar bisa diambil tindakan tegas,” lanjut Dandim.

BACA LAINNYA  Ketua Bhyangkari cabang ,Peduli bagikan sembako pasca kenaikan BBM.

 

Letkol Yoga juga menekankan pentingnya loyalitas dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI. Loyalitas adalah kunci utama dalam menjaga harmonisasi dan efektivitas kerja, baik di dalam organisasi TNI maupun dalam hubungan dengan masyarakat, tambahnya.

 

Dandim berharap agar ke depannya, seluruh prajurit Kodim 0415/Jambi dapat terus meningkatkan profesionalisme, menjaga netralitas, serta selalu siap menghadapi tantangan apapun demi terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah binaan.

Share :

Baca Juga

Berita

Jurusan Hukum Pidana Islam Fakultas Syari’ah UIN STS Jambi Mengadakan Forum Karya Tulis

Berita

Datangkan Pengajar dari Inggris, Kapolri Komitmen Perbaiki Manajemen Kompetisi Sepak Bola

Berita

Kalapas Jajaran Kanwil Kemenkum HAM Jambi Ikuti Apel Siaga Satops – Patnal UPT

Berita

KTT G20 Berjalan Lancar, Polri Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat, Wisatawan hingga Pecalang

Berita

Polres Muaro Jambi Mendapat Kunjungan Tim Monev Pelaksanaan PPK

Berita

Wagub Sani : Bentengi Anak Dengan Ilmu Agama Yang Kuat

Berita

Kapolres Tanjabbar Lantik Kabag Ren dan Kasat Reskrim serta Sertijab Sejumlah Kapolsek

Berita

Kodim 0415/Bute Lakukan Penanaman Pohon Serentak di Wilayah Kodam II/Sriwijaya