Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:06 WIB

Dua Alat Berat Diturunkan BPJN Jambi Lakukan Penanganan Darurat Pasca Longsor di Ruas Jalan Bangko Kerinci 

KERINCI – Terkait peristiwa longsor yang terjadi di ruas jalan Bangko-Kerinci Desa Muara Emat yang terjadi pada Selasa malam (20/2/24), Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi bergerak cepat melakukan penanganan darurat agar tidak terjadinya kecelakaan di ruas jalan tersebut.

 

Hal ini disampaikan langsung Kepala BPJN Jambi Ibnu Kurniawan melalui Kasatker PJN II Diaz shodiq dan PPK 2.4 Djarisman saat dikonfirmasi media ini, Rabu (21/2/24).

 

” Mendapatkan informasi adanya ruas jalan penghubung Bangko Kerinci di Desa Muara Emat yang longsor maka saat ini kita mengerahkan Dua alat berat di lokasi, ” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Kasiren Korem 042/Gapu Hadiri Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Pembangunan ZI Tahun 2022 di Kanwil Kemenkum HAM Prov Jambi 

 

Dijelaskan Diaz, Pasca terjadinya longsor di ruas Bangko – Kerinci desa Muara Emat, Pihak Pemkab Kerinci, BPJN Jambi, Polres Kerinci, dan PT. KMH ( Kerinci Merangin Hidro ) . Segera melakukan penanganan darurat dengan mengerahkan 2 Unit Excavator untuk menjaga kelancaran lalu lintas dan fungisonalnya jalan Nasional.

 

BACA LAINNYA  Foto Hasil Karya Jurnalistik Diambil, Sejumlah Wartawan Tanjabbar Angkat Bicara

” Untuk saat ini, kita membuka jalan dengan menggunakan alat berat tersebut agar para pengendara tidak terlalu ke pinggir saat melintasi jalan tersebut, ” lanjutnya.

 

Selain itu pula, kita juga membuat rambu-rambu tanda bahaya agar masyarakat yang melintas tidak terperosok di jalan yang longsor tersebut, pungkasnya.

 

Untuk diketahui, longsor yang terjadi tersebut karena adanya hujan deras sehingga membuat jalan terbis dan longsor. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Jambi Disurati Kementerian ESDM Minta Buka Kembali Aktivitas Angkutan Batubara di Jalan Nasional, Ini Alasannya

Berita

BNNP Jambi Amankan 2 Kurir dan 1 Pengedar Narkoba, Segini Jumlah Barang Buktinya

Berita

Targetkan 10 Kursi Pada Pileg 2024, Golkar Optimis Bisa Mempertahankan Posisi Ketua DPRD Tebo.

Berita

Jelang Peringatan Hari Ibu ke-95, Persit KCK cabang XXIII Kodim 0415/Jambi, Ikuti Ziarah dan Tabur Bunga

Berita

6 Orang Pelaku Pencurian Gudang Ekspedisi JNE Berhasil Diamankan , 1 Orang Masih DPO

Berita

Diduga Sekretariat PPS Desa Gampong Jawa Tidak Terbuka Dengan Anggota KPPS 

Berita

One Day One Prisons Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58, Lapas Narkotika Sabak Raih 2 Penghargaan

Berita

2 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Bekuk Dit resnarkoba Polda Jambi