Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 16 Mei 2023 - 14:41 WIB

Jokowi Pastikan Harga Sembako Semakin Baik dan Apresiasi Inflasi Jambi Turun

Jambi  – Presiden Joko Widodo pada hari ini, Selasa (16/5) tiba di Provinsi Jambi. Dalam kegiatan kunjungan kerja di Jambi, Presiden Jokowi mendatangi Pasar Rakyat Talang Banjar bersama Gubernur Al Haris dan rombongan untuk meninjau dan memastikan harga sembako yang ada di Jambi pasca Idul Fitri.

Presiden Jokowi mendarat di Bandara Sultan Thaha dengan pesawat Kepresidenan yang memiliki warna khas merah putih pada pukul 09.09 WIB dan langsung di sambut dengan hangat oleh Gubernur Al Haris. Setibanya di bandara, Presiden Jokowi berserta rombongan langsung melakukan kunjungan ke Pasar Rakyat Talang Banjar yang berada di jalan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur.

Kunjungan ini disambut dengan meriah oleh masyarakat Pasar Rakyat Talang Banjar, Presiden Jokowi langsung berkeliling pasar untuk menyapa sejumlah pedagang sambil memberikan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang dan masyarakat di Pasar Rakyat Talang Banjar. Di saat berkeliling, Presiden Jokowi juga bercengkrama seraya menanyakan sejumlah harga bahan pokok kepada para pedagang disana untuk memastikan bahwa harga semakin membaik pasca Idul Fitri.

BACA LAINNYA  Maju Bersama Partai Demokrat Menuju Senayan, M. Zen: Semua Itu Harus Diawali Dengan Bismillah

“Inikan habis lebaran, jadi saya ingin memastikan bahwa harga – harga semakin membaik bahkan sejumlah harga turun hanya telur saja yang harganya sedikit naik. Dan itu sangat penting karena inflasi itu sangat mempengaruhi daya beli rakyat sehingga harus dipantau terus, saya juga sudah perintahkan Gubernur dan Walikota untuk memantau terus harga – harga yang ada di pasar,” ungkap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi atas turunnya inflasi Provinsi Jambi yang mengalami penurunan, sehingga dirinya mengharapkan bahwa sejumlah harga sembako dapat dikendalikan untuk turun harga.

“Saya senang di Jambi Inflasinya turun, artinya harga – harga bisa di kendalikan untuk turun,” ucap Presiden Jokowi.

Dalam jumpa pers bersama media, Presiden Jokowi juga memberikan penjelasan atas tindakan pemerintah dalam menekan angka inflasi. Orang nomor satu di republik menyampaikan bahwa pemerintah pusat akan memberikan bantuan melalui APBD baik dalam provinsi, kota dan kabupaten untuk membiayai transport dari tempat produksi ke pasar.

“Sudah bolak – balik saya sampaikan, akan dibantu melalui APBD baik provinsi, kota dan kabupaten untuk membiayai biaya transport dari tempat produksi ke pasar. Dan itu jelas serta komplit, kalau dari sisi Bank Indonesia (BI) itu mengurangi peredaran uang biasanya seperti itu dan dilakukan di semua negara. Hanya disini terus dipantau di pasarnya agar betul – betul Inflasi turun dan harga juga ikut turun,” jelas Presiden Jokowi.

BACA LAINNYA  Tendangan Kick Off Oleh Dandim, Tandai Bergulirnya Liga Santri di Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Dari hasil pemantauannya Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa harga sembako di Jambi sudah cukup baik, dan sementara harga cukup stabil dan beberapa juga sudah mengalami penurunan. Hanya pada harga telur saja yang menurut Jokowi sedikit mengalami penurunan.

“Tidak ada, saya kira di Jambi baik, sementara harga stabil dan ada beberapa yang turun. Hanya telur saja yang sedikit naik,” tutur Presiden Jokowi.

Sebelum melanjutkan perjalanannya, tidak lupa Presiden Jokowi juga membagikan sejumlah kaos gratis untuk masyarakat yang ada di Pasar Rakyat Talang Banjar. Selain itu Presiden Jokowi juga memberikan sejumlah bantuan untuk menambah modal usaha para pedagang.(Chesa/ Foto : Khairul Fahmi, Biro Pers Kepresidenan)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Meningkatkan Kualitas Layanan Sosial di Provinsi Jambi

Berita

Kembali Harumkan Nama Kesatuan, Dua Personel Satbrimob Polda Jambi Raih Medali Emas dan Perak Pertandingan Judo Kapolri CUP 

Berita

Akan Bertanding Lomba Tingkat Nasional, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Berikan Pelatihan Kwarda Prov Jambi

Berita

Ketua SEMMI Aceh timur Angkat Bicara

Berita

Bangga Menjadi Saksi Lahirnya Perjalanan Yamaha Grand Filano Di Jambi

Berita

Targetkan 10 Kursi Pada Pileg 2024, Golkar Optimis Bisa Mempertahankan Posisi Ketua DPRD Tebo.

Berita

Tiba di Makorem 042 Gapu, Kolonel Inf Rachmad Disambut Brigjen TNI Supriono dan Penghormatan Kesatuan

Berita

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2023, Ini Amanat Irwasda Polda Jambi