Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:00 WIB

Korem 042/Gapu gelar Lomba Festival Band dalam rangka memeriahkan HUT Ke-79 TNI

Jambi, Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-79 TNI dengan tema “TNI Modern bersama Rakyat, siap mengawal suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”, Korem 042/Garuda Putih menggelar Lomba Festival Band Piala Danrem 042/Gapu antar Pelajar tingkat SMA se-Kota Jambi bertempat di Aula Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Selasa 22/10/2024

 

Sebanyak 17 Band dari perwakilan sekolah tingkat SMA turut meramaikan lomba kali ini. Dengan berpakaian atribut sekolah masing-masing tampak antusiasme dan semangat para adik-adik pelajar bergembira mengikuti lomba Festival Band tersebut.

 

Sebelum lomba dimulai, Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Rachmad S.I.P, saat membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja digelar selain untuk memeriahkan HUT Ke-79 TNI, juga untuk menyalurkan bakat-bakat pelajar dibidang musik sehingga para generasi muda terhindar dari hal-hal yang negatif yang dapat merusak cita-cita dan masa depannya.

BACA LAINNYA  Peduli Kerukunan Umat Beragama, Pendeta P Sembiring Sebut H Aspan Sosok Ideal Pimpin Tebo 2024-2029

 

“Di samping itu lomba Festival Band ini juga sebagai wahana untuk mempererat persatuan dan kekompakan di kalangan antar pelajar serta untuk memperkuat Kemanunggalan antara TNI-Rakyat dan rasa cinta tanah air,” ujar Danrem 042/Gapu.

 

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P berharap kegiatan ini membawa nilai positif bagi prestasi anak-anak di sekolah serta semakin memperdalam kecintaannya kepada TNI. Kegiatan ini menunjukkan komitmen TNI untuk berinteraksi dengan masyarakat dan membangun semangat kebangsaan.

 

Di tempat yang sama, usai acara guru-guru yang mendampingi siswanya juga merasa bangga sekolah-sekolahnya dapat berpartisipasi dalam peringatan HUT TNI, yang diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta meningkatkan rasa nasionalismenya, terutama di kalangan generasi muda.

BACA LAINNYA  Tim Gabungan Polda Jambi dan Polres Tebo Gelar Operasi Penertiban PETI di Tebo

 

Tampil sebagai Juara 1 dari SMA Negeri 1 Kota Jambi, Juara 2 SMA Xaverius 1A Kota Jambi dan Juara 3 SMA Pelita Jaya Kota Jambi yang masing-masing pemenangan lomba menerima Piala dan uang pembinaan.

 

Turut hadir pada acara tersebut Para Kasi Korem 042/Gapu, Dan/Kabalak Aku Korem 042/Gapu, Wadan Yonif 142/KJ, Para Guru dan pembina sekolah serta adik-adik pelajar lainnya dari masing-masing sekolah. (Penrem 042/Gapu).

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjabbar Amankan Satu Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan

Berita

Pj Bupati Kerinci Hadiri Acara Forum Silaturahmi Kades, Asraf Terus Jaga dan Erat Silaturahmi

Berita

Cegah Guantibmas, Sat Samapta Polres Aceh Tamiang Tingkatkan Patroli Dialogis Jalan Kaki

Berita

Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Polda Jambi Gelar Bakti Religi Bersihkan Tempat Ibadah

Berita

Gelar Apel Kedisplinan, BNN dan Pemprov Jambi Wujudkan Jambi Bersinar

Berita

Kebakaran di Teluk Nilau, 4 Rumah Hangus Rata – Rata Milik Petani

Berita

Babinsa Desa Pulau Mentaro – Kumpeh ” Bentuk Karakter Sejak Dini”*  

Berita

Bupati Anwar Sadat Tawarkan Peluang Investasi di Tanjab Barat ke Dato Desmond Lim