Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 30 Oktober 2022 - 01:02 WIB

Bupati Anwar Sadat Tawarkan Peluang Investasi di Tanjab Barat ke Dato Desmond Lim

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat mengatakan Tanjab Barat saat ini tengah gencar melakukan percepatan pertumbuhan ekonomi daerah dengan mendorong peningkatan nilai tambah komoditi sektor primer dan mendorong investasi di daerah.

Hal itu disampaikan Bupati dihadapan CEO Rota Internasional Sosio-economic SG Bureau LP Dato Desmond Lim Mr. Lim Bak Chuan Singapura pada acara Ekspose Peluang Investasi di Kabupaten Tanjab Barat di Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (29/10/22).

Ekspose dihadiri juag dihadiri oleh, Wakil Bupati Hairan, Sekretaris Daerah, Asisten Ekbang, Anggota DPRD, Kepala DPMPTSP Provinsi Jambi, Ketua Badan Promosi Pariwisata, Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, perwakilan Bank Dunia Perwakilan Jambi, Kepala OPD, Para Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah, Perbankan, serta tamu undangan lainnya.

BACA LAINNYA  HUT Tanjung Jabung Timur Ke 23, Wagub Serta Mantan Bupati Dan Dewan, Ikut Hadir Meriahkan Acara

Selain itu Anwar Sadat juga sampaikan terkait geografis yang mendujung peluang investasi di Kabupaten Tanjab Barat diantaranya potensi perkebunan, baik kelapa dalam, pinang, karet dan kelapa sawit.

“Kami mengundang Dato Desmond Lim dan korporasi untuk Berinvestasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Tidak saja investasi untuk hilirisasi komoditi perkebunan tetapi juga pada sektor-sektor lain yang secara bisnis fleksibel untuk dikembangkan,” ungkap Anwar Sadat.

Lebih lanjut Bupati juga sampaikan bahwa Tanjab Barat adalah satu-satunya Kabupaten di Provinsi Jambi yang mempunyai pelabuhan Roro (roll on-roll off) aktif.

“Meski masih dengan kapasitas yang relatif kecil, pelabuhan ro-ro yang terletak di kuala tungkal ini beroperasi setiap hari, terdapat tiga perusahaan jasa pelayaran yang melayani rute kuala tungkal-batam dan kuala tungkal – singkep pulang pergi, pelabuhan ro-ro ini sangat strategis dalam mendukung percepatan pembangun an baik untuk tanjung jabung barat maupun Provinsi Jambi,” jelasnya.

BACA LAINNYA  Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

“Kami berharap kunjungan Dato Desmond Lim beserta rombongon hari ini tidak hanya pertemuan seremonial dan saling berbincang saja, tapi merupakan langkah awal untuk mewujudkan kerjasama yang berkelanjutan demi mewujudkan masyarakat Tanjab Barat yang sejahtera dan berkah,” tutup Anwar Sadat.

Ekspos dikanjutkan dengan Pemaparan tentang General Information Ekspose for Investment oleh Kepala Bappeda Tanjab Barat Dr. H. Katamso dan diskusi yang dipimpin oleh perwakilan Bank Dunia Jambi.(Ngh)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dipimpin Wakapolri, Kapolda Jambi Ikuti Launching Computer Security Incident Response Team

Berita

Kapolres Aceh Timur Bersama Forkopimda Dampingi Danrem Pantau Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Berita

Kunjungan Kerja Danrem 042/Gapu: Fokus pada Pembangunan dan Kemanunggalan TNI AD dengan Masyarakat

Berita

Cek Administrasi, Tim Itwasda Polda Jambi Gelar Was Ops Lilin 2023 di RTMC Ditlantas Polda Jambi

Berita

Kapolda Sambut Kunjungan Kerja Tim Kompolnas RI di Mapolda Jambi  

Berita

Kapolres Muaro Jambi Mengikuti Kegiatan Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Menjelang

Berita

Sambangi Ditlantas Polda Jambi, Pengurus SMSI Provinsi Jambi Berikan Plakat Cinderamata 

Berita

Dirgahayu Sat Pol PP ke-73 Provinsi Jambi Menampilkan Atraksi Debus dari Padepokan Praktisi Debus Andre Akik Jambi