Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 22 Juli 2022 - 22:07 WIB

Tanda Rasa Terima Kasih, Seorang Guru Honorer Mendapat Suprise Dari Wali Murid

Bidik Indonesia News, Tanjung Jabung Timur – Guru adalah sosok yang sudah semestinya menjadi panutan bagi para anak didiknya.

Dalam filosofi Jawa, Guru berarti digugu lan ditiru. Seorang guru merupakan sosok yang harus ‘digugu’ artinya dipatuhi atau didengar dan ‘ditiru’ yang berarti patut dicontoh atau diteladani. Peranan guru sangat penting karena merupakan unsur pembentuk pada setiap lembaga pendidikan.

 

Guru tidak hanya mampu mengajar dalam ruang pembelajaran. Guru bisa diartikan sebagai orang yang mengajarkan segala sesuatu yang berkaitan tentang ilmu pengetahuan dan kehidupan.

Pengalaman bermanfaat juga bisa diberikan sebagai bentuk mendidik dan mampu mengajari diri kita menjadi lebih baik.

 

Terkadang, atas segala jasanya dalam mendidik, seorang guru mendapat suprise atau hadiah sebagai rasa bentuk terima kasih dari para wali muridnya karena di anggap telah berjasa mendidik anak-anak mereka dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

BACA LAINNYA  TMMD ke 118 Ditutup, Danrem 042 Gapu Bacakan Amanat Pangdam II Sriwijaya 

 

Contohnya salah satu guru honor bernama Larasati.S.Pd yang mengajar di SDN 119/X Kelurahan Rantau Indah Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur Propinsi Jambi. Beliau mendapat surprise dari beberapa wali murid berupa makenah dan jilbab yang diberikan secara langsung di kediamannya (21/07/2022).

 

Salah satu wali murid menuturkan, bingkisan ini kami berikan kepada ibu Larasati dalam bentuk rasa terima kasih yang tak terhingga terhadap beliau yang sudah mendidik anak-anak kami dengan penuh kesabaran.

Ibu Larasati juga rela meluangkan waktunya memberikan pelajaran di luar jam sekolah agar anak-anak kami bisa lebih paham tentang pelajaran yang berikan di sekolah.

BACA LAINNYA  BNNP Jambi Raih Peringkat III Pencapaian Indeks Ketahanan Masyarakat Program Bidang Pencegahan Tahun 2022

“Semoga dengan pemberian kami ini ibu larasati lebih khusyuk lagi dalam beribadah, pokoknya ibu Larasati bagi kami ibu tersayang, “tuturnya.

 

Sementara itu, Larasati. S.Pd sang guru honor mengucapkan rasa terima kasih sekali kepada para wali murid yang sudah memberikan surprise kepadanya.

“Sebenarnya saya merasa sungkan dengan pemberian ini, pokoknya do’a terbaik buat semuanya, “ujar Larasati.

 

Memang sudah menjadi tugas seorang guru harus bisa memberikan yang terbaik bagi murid-muridnya, bukan hanya bisa memberikan pelajaran tapi harus bisa juga memberikan penjelasan agar murid-muridnya bisa paham tentang pelajaran yang diberikan, “tambahnya. ( Doni Riyadi )

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

GEMAPSI : Ucapkan Selamat & Sukses Atas Pelantikan PC 10.22 GM KB FKPPI Kota Depok

Berita

Tiba di Rumah Duka, Kapolda Jambi Sampaikan Bela Sungkawa Kepada Keluarga Almarhum di Papua 

Berita

Ini 43 Desa Melaksanakan Pilkades di Tanjab Barat Hari Ini

Berita

Operasi Lilin 2022, Kapolda Jambi: 28 Pos Pam dan 13 Posyan Didirikan Sambut Nataru

Berita

My Yamaha Members Berikan Kepuasan Kepada Pelanggan Yamaha Jambi

Berita

Wujudkan Polri Yang Unggul, SDM Polda Jambi Gelar Konseling Tingkatkan Kemampuan Konselor 

Berita

BREAKING NEWS : 8 Pekerja PetroChina di Betara Alami Luka Bakar Semburan Api Pipa Line Gas

Berita

Laka Lantas di Tanjab Timur, Empat Korban Dilarikan ke Rumah Sakit